Tinggal Tunggu Sumpah, Shayne Elian Jay Pattynama Bakal Jadi Pemain Naturalisasi Indonesia

Tinggal Tunggu Sumpah, Shayne Elian Jay Pattynama Bakal Jadi Pemain Naturalisasi Indonesia

Shayne Elian Jay Pattynama siap menjadi warga negara Indonesia-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Indonesia sepertinya bakal mendapatkan pemain naturalisasi baru, yaitu Shayne Elian Jay Pattynama pemain berusia 24 tahun berdarah Belanda.

Terkait pemberian kewarganegaraan terhadap Shayne Elian Jay Pattynama ini Presiden RI Joko Widodo resmi menandatangani Keputusan Presiden (Keppres).

BACA JUGA:Diduga Hakim Wahyu Imam Santoso Bersama Wanita Kiriman Kabareskrim, Bocorkan Putusan Sambo

BACA JUGA:Sepasang Mayat di Hotel Oyo Ciputat Ternyata Sempat Bikin Surat untuk Keluarga

Penandatanganan Keppres ini menguatkan keputusan DPR RI untuk melanjutkan proses pemberian kewarganegaraan RI kepada Shayne di Rapat Paripurna DPR RI pada Kamis 17 November 2022 lalu.

 “Alhamdulillah hari ini Keputusan Presiden (Keppres) terkait pemberian kewarganegaraan RI kepada Shayne Pattynama sudah ditandatangani oleh Presiden RI Joko Widodo,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam keterangannya, Rabu 4 Januari 2022.

BACA JUGA:Sepasang Mayat Ditemukan di Oyo Kawasan Ciputat

BACA JUGA:Lagi! Wanita Diduga 'Kiriman' Kabareskrim Ternyata Aktif Dukung Hakim Wahyu Soal Kasus Sambo: 'Mas' Wahyu Paham...

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Presiden, Komisi III dan X DPR RI, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) serta seluruh pihak yang sudah membantu hingga proses ini selesai,” tambahnya.

Setelah Keppres ditandatangani, maka selanjutnya Shayne akan menjalani proses lanjutan sebelum akhirnya resmi memperkuat timnas Indonesia.

Nantinya Kementerian Hukum dan HAM akan mengundang Shayne untuk menghadiri pengambilan sumpah menjadi warga negara Indonesia, diikuti dengan pemberian paspor.

BACA JUGA:Rekomendasi 8 Film Terbaru yang Tayang Januari 2023, Catat Tanggalnya!

BACA JUGA:Giliran Ahli Hukum dari Pihak Ricky Rizal Bersaksi Tes Poligraf Bisa Digunakan Alat Bukti Sah

“Semua sudah sesuai prosedur dan mekanisme. Semoga proses selanjutnya berjalan lancar. Kita sama-sama berharap semua proses bisa berjalan lancar, termasuk proses perpindahan asosiasi” jelas Iriawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: