Intip Dua Mobil Listrik Buatan Vietman: VinFast VF 6 dan VF 7

Intip Dua Mobil Listrik Buatan Vietman: VinFast VF 6 dan VF 7

VF 6 dengan dua varian yang dijanjikan mempunyai kenyamanan dan performa untuk perkotaan.-vinfast-

 

 

JAKARTA, DISWAY.IDVinFast yang merupakan pabrik mobil listrik asal Vietnam akan segera melepas dua line up terbarunya yaitu VF 6 dan VF 7.

 

Dua varian dari VinFast ini direncanakan untuk menyasar segmen B dan C yang akana segera dapat di pesan pada Maret 2023 mendatang.

Kehadiran dari VF 6 dan VF 7 ini juga mesih mengusung konsep generasi sebelumnya yaitu VF8 dan VF 9 yang merupakan SUV elektrik dengan segmen premium.

Sedangkan VF 6 dan VF 7 sendiri merupakan crossover dengan 5 penumpang yang sebelumnnya telah diperkenalkan di ajang CES 2022 lalu.

BACA JUGA:Mengerikan! Bukti Venna Melinda Diduga Alami KDRT Oleh Ferry Irawan; Handuk, Baju dan Wajah Berlumuran Darah

BACA JUGA:MK Jadwalkan Sidang Lanjutan Proporsional Terbuka Minggu Depan, Dengarkan Keterangan Presiden

Adapun yang memberdakan antara VF 6 dan VF 7 adalah pasokan tenaga serta kemampuan jarak tempuh.

VF 6 mempunyai dimensi dengan panjang 4,29 meter, lebar 1,82 meter dan tinggi 1,59 meter serta jarak sumbu roda adalah 2,73 meter. 

Dalam berkendara, VF 6 dilengkapi dengan dua pilihan Eco dan Plus serta didukung dengan baterai 59,6 kWh.


VF 6 dengan dua varian yang dijanjikan mempunyai kenyamanan dan performa untuk perkotaan.-vinfast-

Pada varian VF 6 Eco, dilengkapi dengan motor listrik yang mampu memasok tenaga hingga 130 kW atau 174HP dengan torsi maksimum 250 Nm dan mempunyai sistim penggerak roda depan.

VF 6 Eco mempunyai kemampuan jarak tempuh mencapai 399 kilometer berdasarkan perhitingan WLTP atau World Harmonised Light Vehicle Test Procedure yang merupakan adalah standar homologasi emisi dan konsumsi energi terbaru yang digunakan Uni Eropa.

BACA JUGA:Nonton Gratis Timnas Indonesia vs Vietnam AFF 2022 Semifinal Leg 2, Link Streaming Tersedia di Sini

BACA JUGA:Ada Layanan Paspor Simpatik dan Eazy Passport, Buka Sampai 25 Januari

Sedangkan VF 6 Plus sedikit lebih bertenaga, dengan 150 kW atau 201 HP serta torsi 310 Nm namun hanya mempunyai jarak tempuh 381 kilometer. 

Selain itu perbedaan lain pada dua varian VF 6 adalah lingkaran velg 17 inci dan 19 inci.

Sedangkan VF 7 juga membedakan antara Eco dan Plus lebih panjang dari VF 6 yang mencapai 4,55 meter dengan jarak sumbu roda 2,84 meter, lebar 1,89 meter, dan tinggi 1,64 meter dengan kapasitas baterai 75,3 kWh.

Meskipun dilengkapi dengan motor listrik yang sama dengan VF 6 Plus, namun tenaga VF 7 mencapai 260 kW atau 348 HP dan torsi 500 Nm yang dilengkapi dengan velg 19 inci.

BACA JUGA:Pernyataan Heru Budi Tentang Audit Laporan Keuangan Formula E 2022, Singgung BUMN

BACA JUGA:Rian Mahendra Sempat Disebut Anak Orang Kaya 'Menyusahkan', Teman Wanita Anak Haji Haryanto Buat Pengakuan: Bikin Hidup Orang Susah

Selain itu VF 7 Plus juga mempunyai jarak tempuh hingga 431 kilometer dengan sistim pengerak FWD. 

Selain velg dengan ukuran 19 sebagai ukuran standar, namun VF 7 juga tersedia pilihan velg berukuran 20 inci dan ukuran 21 inci.

Pada bagian interior, terpampang di tengah dashboard headunit dengan ukuran 12,9 inci touch screen, namu pada VF 7 Plus dengan monitor 15 inci.

Selain itu juga dilengkapi dengan fitur asisten driving Level 2 dan kemampuan untuk pembaruan OTA. 

BACA JUGA:Geger Ferry Irawan Diduga Lakukan KDRT ke Venny Melinda, Potret Kondisi Ibunda Verrell Bramasta Jadi Sorotan

BACA JUGA:Teman Wanita Rian Mahendra Akui Stres 2 Kartu Kredit Dipakai Game Online: Tagihan Puluhan Juta Masak Ane yang Tanggung

Le Thi Thu Thuy selaku Chairwoman of Vingroup and CEO of VinFast menjelaskan jika VinFast selalu berusaha menghadirkan beragam pilihan kendaraan untuk memenuhi kebutuhan akan kendaraan listrik.

“Saya yakin model ini akan dapat diterima dengan baik konsumen muda yang menyukai teknologi dan pengalaman berkendara yang menyenangkan,” tambah Le Thi Thu Thuy.

Meskipun telah diperkenalkan, namun VinFast belum menyebutkan berapa harga dari VF6 dan VF 7 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: