M Kuncoro Wibowo Ditunjuk Jadi Direktur Utama TrasJakarta

M Kuncoro Wibowo Ditunjuk Jadi Direktur Utama TrasJakarta

Tarif bus Transjakarta bakal disesuaikan berdasarkan status sosial dan domisili KTP-Ilustrasi/Twitter-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta resmi menunjuk M Kuncoro Wibowo sebagai Direktur Utama (Dirut) TransJakarta yang baru.

Plt Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta Fitria Rahadiani mengatakan M Kuncoro Wibowo memiliki pengalaman dalam Managing Director di PT Kereta Api Indonesia (KAI). 

"(M Kuncoro Wibowo) Diharapkan mampu mewujudkan PT Transportasi Jakarta menjadi katalis integrasi dan menguatkan sistem internal untuk keamanan, kenyamanan dan keselamatan transportasi publik," kata Fitria di Jakarta, Kamis 12 Januari 2023.

BACA JUGA:Putri Candrawathi Minta Maaf ke Keluarga Brigadir Yosua, Begini Pengakuannya

BACA JUGA:ERP Segera Berlaku, 25 Jalan di Ibu Kota Jakarta Ini Bakal Berbayar Rp 5.000 - Rp 19.000

Fitria menyampaikan, pergantian kepemimpinan tersebut dilakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan, melalui Keputusan Para Pemegang Saham (KPPS) di luar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang ditandatangani pada Selasa 11 Januari 2022.

Lebih lanjut, Fitria menjelaskan pergantian Dirut ini dalam rangka peningkatan pelayanan transportasi umum.

"Memberikan pelayanan transportasi umum yang cukup luas cakupan layanannnya, penggantian Direktur Utama PT Transportasi Jakarta merupakan bagian dari upaya dan strategi yang dilakukan para pemegang saham untuk melakukan penyegaran dalam jajaran pengurus PT Transportasi Jakarta,” ujar dia.

Profil M Kuncoro Wibowo

Kuncoro merupakan lulusan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Jawa Timur jurusan teknik elektro telekomunikasi.

Melansir dari situs Alumni ITS, Pria kelahiran 1968 itu sempat menjabat sebagai Direktur Utama Bhanda Ghara Reksa (BGR) Logistic pada 2019.

BACA JUGA:Akhirnya Rian Mahendra Minta Soal PO Haryanto Tak Diperpanjang, Minta Maaf dan Tak Mau Live

BACA JUGA:Rekening Rp 76,2 Miliar Terkait Kasus Lukas Enembe Telah Diblokir

Baru beberapa saat menjadi nahkoda di BGR, M Kuncoro Wibowo sudah mendapatkan pengakuan dengan menerima dua penghargaan dalam ajang Anugerah BUMN 2019 sebagai CEO Visioner Terbaik kategori Emerging BUMN dan BUMN Emerging dengan Inovasi Teknologi Terbaik Pertama di Jakarta, (2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: