Partai Buruh Klaim Bakal Rebut 4 Kursi Dari Gerindra

Partai Buruh Klaim Bakal Rebut 4 Kursi Dari Gerindra

Presiden Partai Buruh, Said Iqbal saat konferensi pers di rakernas-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID-- Presiden Partai Buruh, Said Iqbal mengklaim 4 kursi DPR Partai Buruh yang ada pada Partai Gerindra akan direbut di Pemilu serentak 2024 nanti. 

Menurut Said Iqbal, 4 kursi tersebut merupakan suara Partai Buruh yang di Pemilu 2019 lalu sempat mendukung Prabowo untuk menjadi Presiden RI. 

"Suara-suara di partai lain, anda bisa lihat waktu kami mendukung pak Prabowo. Partai Gerindra ketika di dukung oleh pak Probowo sebagai presiden, pasti itu salah satu naik 4 kursi, nah 4 kursi itu yang kita rebut kembali karena itu suara buruh," ujar Said Iqbal saat ditemui media pada konferensi pers di Hotel Ciputra Jakarta, Jakarta Barat, Minggu, 14 Januari 2023.

BACA JUGA:Indonesia Wajib Halal 2024 Terus Dikampanyekan

BACA JUGA:Erick Thohir Resmi Daftar Calon Ketua Umum PSSI, Bicara Nyali dan Bersih-Bersih

Begitu pula dengan suara Partai Buruh yang pada Pemilu kemarin sempat berada di partai politik lainnya. 

Oleh karena itu, Said Iqbal yakin di Pemilu 2024 nanti, Partai Buruh akan mendapatkan 20 kursi DPR dan 10 posisi pemimpin di Kabupaten/Kota. 

"Mungkin suara PKS, NasDem, PDIP sendiri, kita go backhome jadi kami yakin benar dengan yakin tuhan, kami akan lolos di 20 kursi bahkan kami optimis 30 kursi," kata Said Iqbal. 

"Begitu 10 Kabupaten/Kota, bupati atau walikotanya atau wakilnya. Setidak-tidaknya kami yakin 1 bupati Kabupaten Bekasi itu buruh," lanjutnya. 

Sebagaimana diketahui, pada 14 Desember 2022 lalu, Partai Buruh telah dinyatakan lolos menjadi peserta Pemilu 2024 oleh KPU RI. 

Sebulan dinyatakan lolos, Partai Buruh pun mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) untuk menentukan nama calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan didukung pada Pemilu 2024 nanti. 

BACA JUGA:Cara Rian Mahendra Mulai Pekerjaan Barunya Pasca Dipecat PO Haryanto, Ungkap Kisah Kyai Barseso

BACA JUGA:Supercar Seharga Miliaran Ngebut di Kebon Jeruk dan Masuk Jalur Transjakarta, Polisi: Kami Tilang!

Lebih lanjut, kata Said Iqbal, pada Rakernas itu juga berpotensi memunculkan banyak nama yang akan dipilih untuk di Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: