Supercar Seharga Miliaran Ngebul di Kebon Jeruk dan Masuk Jalur Transjakarta, Polisi: Kami Tilang!

Supercar Seharga Miliaran Ngebul di Kebon Jeruk dan Masuk Jalur Transjakarta, Polisi: Kami Tilang!

Instagram MerekamJakarta-Instagram MerekamJakarta-Instagram MerekamJakarta

JAKARTA, DISWAY.ID-- Mobil miliaran rupiah mogok di jalur Transjakarta di Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu 14 Januari 2023 kemarin.

Mobil yang mogok di kawasan Kebon Jeruk itu adalah mobil supercar Lamborghini. Diduga mobil mewah itu mengalami masalah Radiator dan mengeluarkan asap hingga mogok.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Maulana mengatakan, polisi akan menilang pengendara mobil mewah itu karena menyalahi aturan karena memasuki jalur Transjakarta.

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Koordinasi dengan Pemprov DKI Terkait Jalan Berbayar

BACA JUGA:Cara Rian Mahendra Mulai Pekerjaan Barunya Pasca Dipecat PO Haryanto, Ungkap Kisah Kyai Barseso

"Pelanggaran lalu lintas masuk Busway. Kami tilang," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Maulana dalam keterangannya, Sabtu 14 Januari 2023.

Menurut Maulana, dalam pasal 287 tersebut pengemudi sudah menyalahi aturan karena masuk jalur Busway melanggar rambu dan marka jalan. Pengemudi Lamborghini itu didenda Rp 500 ribu.

"Denda sebesar Rp 500 ribu sesuai UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang LLAJ Pasal 287. Dalam pasal tersebut, masuk Busway masuknya pelanggaran rambu lalu lintas atau marka jalan," kata Maulana.

Polisi menjelaskan kronologi awal mula mobil mewah itu mogok, Maulana mengatakan, mobil tersebut mogok pada Sabtu, 14 Januari 2023 sekitar pukul 13.30 WIB.

Menurut Maulana Saat itu, mobil sedang melaju dari arah utara menuju selatan di Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

BACA JUGA:ERP Segera Berlaku, 25 Jalan di Ibu Kota Jakarta Ini Bakal Berbayar Rp 5.000 - Rp 19.000

BACA JUGA:Akhirnya Rian Mahendra Minta Soal PO Haryanto Tak Diperpanjang, Minta Maaf dan Tak Mau Live

Tidak berselang lama dari mogoknya mobil dengan harga miliaran itu, Petugas datang untuk menderek mobil mewah itu dan melakukan evakuasi.

"Mengalami gangguan masalah pada bagian radiator kemudian pengemudi untuk alasan keselamatan masuk jalur Busway mulai dari pintu jalur Busway Cendrawasih selanjutnya mobil mogok di jalan jalur Busway," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: