Arteta: Akhirnya Arsenal Menang Juga di Kandang Tottenham!

Arteta: Akhirnya Arsenal Menang Juga di Kandang Tottenham!

Arteta Sumringah Arsenal Libas Tottenham-@Arsenal-Twitter

JAKARTA, DISWAY.ID - Mikel Arteta percaya bahwa kemenangan 2-0 Arsenal atas Tottenham Hotspur adalah salah satu yang terbaik dari tiga tahun tugasnya sejauh ini.

Gol bunuh diri Hugo Lloris dan gol dari Martin Odegaard memberi Arsenal kemenangan pertama di kandang sang rival sejak tahun 2014.

Hasil itu juga sekaligus melengkapi kemenangan ganda liga pertama atas Spurs sejak tahun 2014 dan membuat The Gunners unggul delapan poin di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

BACA JUGA:Arsenal Buat Malu Tottenham di Kandang, Kota London Utara Resmi Memerah!

Semua itu, ditambah penampilan babak pertama yang luar biasa yang menempatkan kami di jalan menuju kemenangan, berarti bahwa kemenangan hari derby ini mengarah ke hari-hari favorit bos yang bertanggung jawab sejauh ini.

“Salah satu yang terbaik untuk bersikap adil, karena sudah lama sekali,” kata Arteta, dikutip dari laman resmi klub.

"Saya pikir itu tahun 2014 sejak kami terakhir memenangkan [derby tandang liga] dan kami membicarakannya sepanjang minggu. Jelas kami tahu hasil lainnya dan hari ini adalah hari besar bagi kami, dan kami sangat senang," sambungnya.

"Kami memiliki hak istimewa untuk memiliki peran dan pekerjaan di mana Anda dapat membuat banyak orang bahagia dan ketika Anda memiliki kesempatan itu, Anda harus sangat menginginkannya, dan saya pikir tim menunjukkan betapa mereka menginginkannya hari ini. Mudah-mudahan orang akan bangga dan bahagia hari ini dengan cara tim bermain dan cara kami memenangkan pertandingan.”

BACA JUGA:Ratu Tisha Turun Gunung, Calonkan Diri Menjadi Waketum PSSI Periode 2023-2027

Untuk pertama kalinya, pendukung kami dapat merayakan kemenangan di rumah baru rival kami, dan dapat memberikan kegembiraan itu kepada Gooners di lapangan atau di seluruh dunia adalah sesuatu yang juga membuat Mikel senang dan merasa terhormat untuk dapat melakukannya.

“Ini semua tentang orang-orang kami,” tambahnya. “Mereka adalah jiwa dari klub sepak bola ini dan ketika Anda pergi [ke ujung tandang] dan berbagi kesenangan dan Anda hanya melihat wajah mereka dan betapa berartinya bagi mereka, itu menyentuh kulit Anda.

“Kami adalah orang-orang yang memainkan permainan ini dengan penuh semangat dan emosi dan ketika Anda melihat reaksi itu, itu membuat semua kerja keras yang kami lakukan dan semua penderitaan beberapa hari menjadi masuk akal dan menikmati momen ini.”

Arsenal berhasil membungkan Tottenham Hotspur di hadapan pendukungnya sendiri pada Minggu, 15 Januari 2023. Anak asuh Mikel Arteta tampil memukau meski harus bermain di kandang lawan, hasilnya Arsenal menang 0-2 dari tuan rumah Tootenham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: