Polisi Sebut Tersangka MR Beda Komplotan dengan Pengedar Liquid Sabu Sebelumnya

Polisi Sebut Tersangka MR Beda Komplotan dengan Pengedar Liquid Sabu Sebelumnya

Suasana Konferensi Pers Tersangka Pengedar Liquid Sabu-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Polisi sebut tersangka pengedar sabu jenis liquid berinisial MR berbeda kelompok dengan yang sebelumnya diamankan pihaknya beberapa waktu lalu.

Wakil Direktur Reserse Narkoba (Wadirnarkoba) Polda Metro Jaya, AKBP Donny Alexander mengatakan hanya bahan-bahan yang digunakan untuk membuat liquid tersebut yang sama.

"Jadi kami jawab terkait proses ini berbeda dengan proses pengungkapan yang trakhir. Namun satu modus operandi ya dalam rangka untuk pembuatan liquid tersebut. Sama juga bahan campurannya dan lain-lain," katanya kepada awak media, Senin 16 Januari 2023.

"Namun beda kelompok atau beda pelaku yang melakukan kegiatan yang ada di Indonesia," tambahnya.

BACA JUGA:Terkuak! Bos Sindikat Judi Online di Cengkareng Ada di Kamboja, Dikendalikan Lewat Chating

Saat ini pihaknya menyebut tengah mendalami terkait peredaran liquid sabu tersebut.

"Namun proses dalam pendalaman oleh tim Penyidik dan nanti dari Subdit 2 nanti Bapak Kasubdit dam Bea Cukai yang akan mengurutkan alur perjalanan barang masuk ke Indonesia," terangnya.

Diketahui, Ditnarkoba Polda Metro Jaya bersama Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta mengungkap sindikat narkoba jenis sabu berjenis liquid vape di sebuah rumah di Jalan Melati Nomor 19, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat pada Sabtu (14/1/2023).

BACA JUGA:Indonesia Berpotensi Gelar Formula 1 di Tahun 2024, Bamsoet: Ini Mimpi Saya dan Pencinta Otomotif

Sebelumnya, Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya pernah juga menggagalkan pengedaran narkoba jenis sabu cair atau liquid yang dikirim dari Iran.

Pihaknya berhasil mengungkap kasus penyeludupan narkoba ini pada tanggal 27 November 2022.

"Penangkapan kasus narkoba dengan modus liquid yang berbahan metaphetamine," katanya kepada awak media, Rabu 30 November 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: