Indonesia Berpotensi Gelar Formula 1 di Tahun 2024, Bamsoet: Ini Mimpi Saya dan Pencinta Otomotif

Indonesia Berpotensi Gelar Formula 1 di Tahun 2024, Bamsoet: Ini Mimpi Saya dan Pencinta Otomotif

Potensi Formula 1 digelar di Indonesia tahun 2024-F1-Twitter

JAKARTA, DISWAY.ID -- Ketua Umum Ikatan Mobil Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengatakan dirinya berharap Indonesia bisa menggelar ajang balap bergengsi Formula 1 di tahun 2024.

Bambang mengatakan, penyelenggaraan Formula 1 di tahan air merupakan mimpi para penggemar otomotif Indoensia dan juga dirinya.

"Mudah-mudahan, ini mimpi saya dan mimpi para penggemar otomotif Indonesia, kita bisa menghadirkan Fornula 1 tahun depan di Indonesia," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet dalam keterangannya di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Senin 16 Januari 2023.

BACA JUGA:Gerakan Satu Juta Pohon Wuling Bersama 4 Komunitas, Aksi Nyata Dalam Penghijauan Lingkungan

Bambang mengaku hingg saat ini pihaknya juga masih berupaya untuk ajang Formula 1 bisa segera di selenggarakan di Indonesia.

"Bagaimana caranya (bisa menggelar F1 di Indonesia)? Ini sedang kita upayakan agar balap internasional itu bisa hadir di tengah-tengah kita," ujarnya.

Hingga kini sudah ada tiga ajang balap berngengsi yang telah terselenggara di Indonesia yakni balap mobil listrik Formula E Jakarta 2022, balap motor MotoGP Mandalika 2022, dan World Superbike Mandalika 2022.

Ketiganya digelar dalam waktu yang hampir berdekatan, yakni pada periode akhir 2022.

BACA JUGA:Ini Sederet Brand Ternama yang akan Ramaikan IIMS 2023 Boost JiExpo, Bakal Ada Kejutan Nih

Mandalika Dicoret dari Kalender Tes Pra Musim MotoGP 2023

Dorna mencoret Mandalika International Street Circuit dari daftar sirkuit yang menggelar tes pramusim MotoGP 2023. Hal ini dikarenakan dengan alasan biaya yang dikeluarkan sangat besar.

Sebelumnya Mandalika International Street Circuit yang terletak di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika (KEK Mandalika) di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menggelar tes pramusim pada  11-13 Februari 2022 lalu.

BACA JUGA:Hakim Bertanya-tanya, Kok Bisa Sambo Tahu Senjata Yosua Sudah Diamankan? Eliezer Buat Pengakuan Ini

BACA JUGA:Siap Ndan, Brigjen Ery Nursatari Resmi Jabat Dirkamsel Korlantas Polri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: