KPK Geledah Ruang Fraksi PSI, Juru Bicara Angkat Bicara

KPK Geledah Ruang Fraksi PSI, Juru Bicara Angkat Bicara

KPK menggeledah ruang DPRD DKI Jakarta-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membantah jika ruang fraksinya digeledah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

“Saya pastikan penyidik KPK tidak masuk sama sekali ke ruang Fraksi PSI,” kata Juru Bicara DPP PSI Sigit Widodo dalam keterangan tertulis pada Kamis 19 Januari 2023.

Ia menegaskan jika KPK menggeledah untuk mencari bukti kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulogebang yang terjadi pada 2018 lalu. Sementara, fraksi PSI baru muncul sejak 2019.

“Penyidik KPK datang untuk melengkapi bukti kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulogebang. Ini kasus tahun 2018, Fraksi PSI DKI baru ada setelah Pemilu 2019,” jelasnya.

BACA JUGA:Ruang Kerja M Taufik Digeledah KPK, Gerindra: Dia Bukan Lagi Kader Kami

Sigit mencurigai disinformasi yang disebarkan melalui beberapa media sebagai serangan balik dari kelompok-kelompok yang biasa melakukan korupsi di DKI Jakarta

“Sejak ada Fraksi PSI di DKI Jakarta, mereka tidak lagi leluasa bermain anggaran,” ujar Sigit.

Ia mengaku saat ini Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta juga tengah mengusut tuntas dugaan korupsi dana bantuan sosial (bansos) Rp 2,85 Triliun yang mengakibatkan seribu ton beras membusuk di gudang Perumda Pasar Jaya. 

“Saya kira ada pihak-pihak yang merasa terganggu dan memanfaatkan momen kedatangan penyidik KPK untuk menyebarkan berita bohong tentang PSI,” ujar Sigit.

BACA JUGA:Tri Dharma

Sigit memastikan, selama ini PSI selalu tegas mengawasi kader-kadernya yang duduk di legislatif dan eksekutif. 

“Kami sangat tegas menjaga kader-kader kami untuk tidak main-main dengan uang rakyat walaupun hanya satu rupiah,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: