5 Efek Samping Konsumsi Buah Sirsak, Awas Loh Bisa Bikin Infeksi!

5 Efek Samping Konsumsi Buah Sirsak, Awas Loh Bisa Bikin Infeksi!

Efek Samping Bahaya Makan Buah Sirsak-WonderfulBali-Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID - Banyak dari Anda mungkin tidak tahu tentang efek samping dari buah sirsak, meskipun Anda mungkin tahu tentang penggunaan dan manfaatnya.

Ada banyak herbal dan tumbuhan di alam yang dapat membantu Anda mengobati kondisi kesehatan tertentu.

Namun, Anda harus menyadari dosis yang tepat dan penggunaan yang tepat. Misalnya, tanaman yang daunnya bermanfaat mungkin memiliki buah yang beracun.

BACA JUGA:Jangan Sering-sering Ngopi di Pagi Hari, Ini 4 Efek Sampingnya

Demikian pula, jika berbicara tentang sirsak, banyak dari Anda mungkin mengetahuinya sebagai graviola, yang bermanfaat dalam pengobatan kutu rambut.

Akan tetapi tahukah Anda bagian mana dari pohon yang digunakan untuk itu dan mengapa bisa berbahaya juga?

Sirsak dikenal dengan banyak manfaat kesehatan yang ditawarkannya, tetapi pada saat yang sama, buah itu memiliki banyak efek samping, yang merupakan bagian tak terpisahkan dari konsumsi sirsak.

Dilansir dari laman stylecraze, beberapa efek samping sirsak yang umum, yang muncul selama penelitian dibahas secara singkat di bawah ini:

BACA JUGA:Cara Ampuh Usir Sakit Gigi dengan Bahan Alami, Dijamin Tanpa Efek Samping

1. Tingkat Tekanan Darah Rendah

Menurut percobaan yang dilakukan pada hewan, telah ditemukan bahwa tumbuhan ini dapat menurunkan tingkat tekanan darah dalam tubuh.

Tanaman ini juga bisa melebarkan pembuluh darah. Jadi, individu dengan tekanan darah rendah harus menghindari konsumsi sirsak dengan segala cara.

Bahkan, mereka yang sedang dalam pengobatan untuk BP tinggi harus berkonsultasi dengan dokter mereka sebelum makan sirsak.

Seperti produk alami lainnya, Anda juga harus mengonsumsinya dalam jumlah yang terkontrol. Overdosis dapat menyebabkan muntah serta mual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: