Ancol Kehilangan Lahan Parkir 4 Ribu Mobil Gegara Formula E, Manajemen Angkat Bicara

Ancol Kehilangan Lahan Parkir 4 Ribu Mobil Gegara Formula E, Manajemen Angkat Bicara

Ketua Panitia Balapan Formula E Sahroni menolak keinginan Kapolda Metro Jaya yang ingin menggunakan Sirkuit Formula E Ancol untuk balapan motor. Foto: disway--

JAKARTA, DISWAY.ID - Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Winarto mengaku bahwa Ancol kehilangan lahan parkir 4 ribu mobil.

Menurut pihak manajemen, Ancol kehilangan lahan parkir untuk 4 ribu mobil tersebut karena pembangunan sirkuit Formula E.

Diketahui, sirkuit ini memiliki panjang lintasan balap 2.4 km dan lebar 16 meter

"Untuk saat ini kebutuhan lahan Ancol sangat mendesak, sudah terlalu padat. Kita kehilangan area seluas sirkuit itu sangat signifikan dan parkir mobil Ancol berkurang hingga 4.000 mobil ada itu," kata Winarto kepada wartawan, Jumat, 20 Januari 2023.

BACA JUGA:Viral! Relawan Ambulan Diacungi Jari Tengah Oleh Pemotor Berseragam Polisi di Manggarai

BACA JUGA:Kisah Pilu Riska Mahasiswi UNY yang Tewas Akibat Beban Uang Kuliah Tunggal Tinggi, Hipertensi Berakhir Kematian

Winarto mengatakan pihak Ancol memiliki kontrak dengan JakPro terkait keberadaan sirkuit Formula E. Di mana, kontrak tersebut berlaku selama 3 tahun mulai 2022 hingga 2024 mendatang.

"Tahun 2022 itu 4 bulan dimanfaatkan mereka, tahun 2023 itu 1 bulan saja dimanfaatkan oleh mereka untuk balapan, dan tahun depan 2024 itu 1 bulan juga. Makanya kita sebut kontraknya 4-1-1," ujar dia. 

Ia mengaku akan menindaklanjuti rencana pemanfaatan itu seiring dengan bergantinya Dirut Jakpro.

BACA JUGA:Honda dan Sony Perkenalkan Prototipe Mobil Advanced EV AFEELA, Ini Penampakannya

BACA JUGA:Honda WR-V Sukses Raih Hasil Tes Keselamatan Tertinggi dI ASEAN NCAP, Apa Saja Fitur Unggulannya?

“Jadi kami akan tindak lanjuti ini supaya menghasilkan, sayang lahan segitu dan kita sudah keluar uang banyak kalau itu tidak dimanfaatkan,” tutur Winarto.

“Kita bisa manfaatkan bersama. Bagi hasil atau bagaimana, karena lumayan banyak peminatnya yang ingin nyobain sirkuit, pengin masuk,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: