Jokowi dan Cucu di Barisan Terdepan Jalan Sehat Menuju 1 Abad NU di Surakarta

Jokowi dan Cucu di Barisan Terdepan Jalan Sehat Menuju 1 Abad NU di Surakarta

Presiden Jokowi dan Jan Ethes di barisan depan Jalan Sehat Menuju 1 Abad NU di Surakarta, Minggu 22 Januari 2023.-nuonline-

SURAKARTA, DISWAY.ID-- Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar Jalan Sehat Menuju 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di sekitaran Pura Mangkunegaran, SURAKARTA, Minggu 22 Januari 2023.

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana dan cucunya, Jan Ethes Srinarendra berada di barisan paling depan agenda Jalan Sehat Menuju 1 Abad NU tersebut.

Jan Ethes, putra Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka ini terlihat sangat bahagia mengikuti Jalan Sehat bersama kakek dan neneknya.

BACA JUGA:PKB dan Gerindra Bentuk Sekretariat Bersama, Jubir Ungkap Rencananya

BACA JUGA:Jajal Kendaraan Operasional Satuan di Kemhan, Jokowi Resmikan

Jalan Sehat ini dimulai dari depan gerbang Pura Mangkunegaran di Jalan Ronggowarsito, lalu ke arah barat hingga Jalan Wora-Wari, bertemu dengan Jalan Drenges III kemudian belok kiri.

Setelah belok kiri, peserta Jalan Sehat itu berada di Jalan Dr Sutomo, kemudian belok kiri bertemu dengan Jalan Slamet Riyadi.

Lalu di perempatan KFC, belok kiri lagi ke Jalan Diponegoro hingga selesai di Pura Mangkunegaran.

Pada perjalanan dari dan ke Pura Mangkunegaran, Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf, Katib Aam PBNU KH Akhmad Said Asrori, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Tampak juga Wali Kota Surakarta, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Anggota DPR RI Aria Bima, Ketua Panitia Harlah 1 Abad NU Yenny Wahid, dan Ketua Panitia Porseni NU Nusron Wahid.

BACA JUGA:Kopral Haryanto, Usaha Angkot Hingga Jadi Raja Bus Indonesia, Kini Viral Usai Pecat Rian Mahendra

BACA JUGA:Undang Jokowi, Gus Yahya Ungkap Peringatan Seabad NU Bakal Dihadiri 1 Juta Warga Nahdliyin

Di belakang para pejabat-pejabat itu, ada puluhan ribu orang yang merupakan masyarakat se-Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, serta atlet Porseni NU se-Indonesia.

Saat sedang mengikuti Jalan Sehat itu, Presiden Jokowi mengatakan bahwa Jalan Sehat Menuju 1 Abad NU dapat menyehatkan seluruh peserta yang didominasi warga NU se-Jawa Tengah dan DI Yogyakarta itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: