Undang Jokowi, Gus Yahya Ungkap Peringatan Seabad NU Bakal Dihadiri 1 Juta Warga Nahdliyin

Undang Jokowi, Gus Yahya Ungkap Peringatan Seabad NU Bakal Dihadiri 1 Juta Warga Nahdliyin

Presiden Jokowi menerima jajaran PBNU di Istana Merdeka, Senin 2 Januari 2023.-BPMI Setpres-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Yahya Cholil Staquf bertemu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin 02 Januari 2023.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan di Istana Merdeka yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Sedangkan Gus Yahya, sapaannya Yahya Cholil Staquf, bertemu Jokowi bersama rombongan PBNU yaitu Sekjen PBNU Syaifullah Yusuf dan panitia Peringatan 1 Abad NU Erick Thohir (Ketua Steering Committee 1 Abad NU), Yaqut Cholil Qoumas (penanggung jawab resepsi puncak acara 1 Abad NU), Azwar Anas (Penanggung jawab Festival Tradisi Islam Nusantara), dan Nusron Wahid (Penanggung Jawab Porseni NU).

BACA JUGA:Keras! Mixue Dilarang Pasang Logo Halal Oleh Lembaga Resmi Pemerintah Ini, Berikut Alasannya

BACA JUGA:Aturan Baru BBM Resmi Berlaku, Bensin Jenis Ini Lenyap di SPBU 1 Januari 2023, Cek Harga Lengkap Pertalite, Vivo, BP dan Shell

BACA JUGA:Cara Cek Estimasi Keberangkatan Haji Melalui Aplikasi Pusaka

Gus Yahya menyampaikan, PBNU mengundang Presiden Jokowi untuk dapat hadir dalam acara Hari Lahir 1 Abad NU yang akan digelar di Sidoarjo, Jawa Timur, dan dihadiri oleh para ulama dari berbagai negara.

“Kami mengundang Bapak Presiden untuk hadir di dalam beberapa acara utama itu, dan alhamdulillah Bapak Presiden berkenan untuk bisa hadir, mudah-mudahan tidak ada halangan," ujar Gus Yahya seusai pertemuan.

"Insyaallah nanti pada puncak peringatan itu akan kita selenggarakan resepsi besar di Gedung Olahraga Delta di Sidoarjo dan insyaallah akan dihadiri tidak kurang dari 1 juta jemaah Nahdlatul Ulama, para ulama-ulamanya, bahkan para ulama-ulama dari berbagai negara seluruh dunia yang insyaallah akan turut hadir dalam acara tersebut,” imbuhnya.

Selain warga NU dalam jumlah yang masif yang akan hadir, acara tersebut juga akan dihadiri oleh para ulama Nahdlatul Ulama dari berbagai penjuru Indonesia dan juga para ulama dari berbagai negara di dunia.

Jelang umur 1Abad NU yang akan jatuh pada 16 Rajab 1444 H atau bertepatan dengan 7 Februari 2023 ini, Nahdlatul ulama lanjut Gus Yahya akan terus mencurahkan semua kekuatan yang dimilikinya dalam mengabdi dan memberi layanan pada masyarakat. 

BACA JUGA:Menhub Budi Karya Jatuh dari Tangga Helikopter, Dilarikan ke RS Ciremai Cirebon

BACA JUGA:Tarif KRL Naik Tahun 2023? Menhub Budi Karya: Hore, Hore Hore..

BACA JUGA:Kembang Api Meledak di Tangan Wakil Bupati Kaur, 4 Jarinya Hancur, Begini Kronologi Hingga Dilarikan ke RS 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: