Vaksinasi Booster Kedua Dimulai Hari Ini, Cek Jadwal dan Lokasi di Sini!

Vaksinasi Booster Kedua Dimulai Hari Ini, Cek Jadwal dan Lokasi di Sini!

Ilustrasi/Vaksin -Pixabay-

JAKARTA,DISWAY.ID-- Jadwal lokasi booster kedua vaksin COVID-19 bagi masyarakat umum wilayah DKI Jakarta di mulai hari Ini, 24 Januari 2023.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI melalui surat edaran HK.02.02/C/380/2023 Tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis Booster kedua bagi masyarakat umum di mulai Hari Ini, Selasa 24 Januari 2023.

BACA JUGA:Pembunuhan di Bukit Cengkeh Depok, Saksi: Korban Bunyikan Klakson Berkali-Kali

BACA JUGA:Viral! Karyawan SPBU Pertamina Ungkap Tidak Digaji: Ijazah Ditahan, Mau Ambil Malah Digertak

Surat edaran yang ditetapkan oleh Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dr Maxi Rein Rondonuwu, tertanggal 20 Januari 2023.

Dalam surat tersebut dikatakan mempertimbangkan data dan situasi epidemiologi kasus COVID-19 dan adanya varian baru, perlu adanya percepatan vaksinasi COVID-19 di tahun 2023, baik vaksinasi primer dan booster.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menyebut jenis vaksin COVID-19 yang digunakan untuk booster kedua adalah vaksin yang telah mendapat persetujuan atau EUA (emergency use authorization) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

BACA JUGA:Intip Line Up Mobil Listrik Peugeot 2023, Mulai SUV Hingga Hypercar

BACA JUGA: Bela Diri, Kuat Maruf Bantah Bersekongkol dengan Ferdy Sambo: Saya Harus Tegaskan

Sedangkan Interval pemberian vaksinasi COVID-19 dosis keempat atau booster kedua diberikan dengan interval 6 (enam) bulan sejak vaksinasi dosis booster pertama.

Juru bicara Kemenkes RI dr Muhammad Syahril mengatakan,  mengimbau kepada masyarakat umum yang berumur 12 tahun dan 18 tahun ke atas agar segera melakukan booster kedua.

“Masyarakat umum yang belum divaksinasi ataupun vaksinasinya belum lengkap agar selera dilengkapi, karena vaksinasi terbaik adalah vaksinasi yang dilakukan sekarang juga," kata Muhammad Syahril dalam keterangan tertulisnya.

BACA JUGA:Pacar Nikita Mirzani, Antonio Dedola Resmi Jadi Mualaf, Sebut Sudah Pelajari Islam dan Nyaman Lihat Orang Beribadah

BACA JUGA:Bantahan Jhon LBF Soal Tudingan Sering Potong Gaji Karyawan: Ada yang Kita Support Rp 40 Juta Buat Modal Nikah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: