Polda Metro Bakal Tambah 70 ETLE di Ruas Jalan Jakarta

Polda Metro Bakal Tambah 70 ETLE di Ruas Jalan Jakarta

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi ungkap kendala penerapan E-TLE di depan Komisi III DPR.-etle.id-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID-Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bakal menambah penggunaan tilang elektronik atau ETLE di 70 titik ruas jalan. 

Dengan ditambahnya ETLE di 70 titik tersebut, maka total ada 127 kamera ETLE di ruas jalan DKI Jakarta. 

Atas bertambahnya kamera ETLE ini, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman berterima kasih kepada Komisi B DPRD DKI Jakarta. 

BACA JUGA:Polres Banjarbaru Terapkan ETLE Bulan Depan

Dengan adanya ETLE, kata Latif, membuktikan jika Indonesia tidak tertinggal dari negara Timor Leste. 

"Saya berterimakasih sekali kepada bapak anggota Komisi B DKI yang telah mendukung tugas kami dalam pengadaan ETLE statis yang sudah ada sejak 2019. Tentunya kami juga berterimakasih kembali di program yang ketiga ini kami bisa mendapat dukungan ini, karena kalau kita tidak sesegera mungkin nanti saya takutnya Jakarta ketinggalan dari Timur Leste," kata Latif di DPRD DKI Jakarta, Selasa 24 Januari 2023.

"Karena sebetulnya Jakarta ini sudah ketinggalan 10 tahun (belakang) dibanding kota-kota besar lainnya," sambungnya.

BACA JUGA:Korlantas Uji Coba ETLE Portable

BACA JUGA:Kalimantan Utara Akan Berlakukan ETLE di Seluruh Wilayah

Eks Dirlantas Polda Jawa Timur ini mengungkapkan penggunaan ETLE di Jakarta menjadi sebuah keharusan sebab Jakarta merupakan ibukota Indonesia yang dikenal oleh seluruh dunia. 

"Oleh sebab itu, ini adalah suatu hal yang harus. Apalagi ini adalah wajah Indonesia di dunia, Jakarta sebagai barometer kota-kota besar, di Indonesia juga. Kita harus lebih modern, lebih mendahului dan bisa menjadi pilot project di Indonesia," sambungnya. 

Lebih lanjut, Latif optimis dengan diterapkannya ETLE maka masyarakat di Jakarta akan tertib. 

"Dengan sistem ini saya yakin kita tidak perlu waktu lama ketertiban bisa terwujud di kota Jakarta," ucapnya.

"Tentunya ini dukungan dari bapak ibu komisi B DPRD DKI, ini sungguh-sungguh sangat dibutuhkan untuk kemajuan di Ibu kota secara khusus dan secara umum di Indonesia," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: