Telusuri Aset Tersangka Wowon Cs, Polisi Cari Tahu Sejak Kapan Mereka Nipu

Telusuri Aset Tersangka Wowon Cs, Polisi Cari Tahu Sejak Kapan Mereka Nipu

TKP pembunuhan berantai oleh tersangka Wowon Cs di Cianjur.-Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID - Polisi melakukan penelusuran aset milik tersangka serial killer atau pembunuhan berantai Bekasi-Cianjur, Wowon Cs.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pihaknya menelusuri catatan rekening milik para tersangka.

"Tracing aset sejauh ini yang kita miliki terhadap para pelaku Dede, Dulloh atau Solihin dan Wowon alias Aki ini kita dapatkan alat bukti kan buku rekening pelaku," katanya kepada awak media, Rabu 25 Januari 2023.

BACA JUGA:Pembunuh Berantai Wowon Sudah Siapkan Nisan Kayu Bertuliskan Nama Anak Perempuan

BACA JUGA:Pembunuhan Berantai Bekasi - Cianjur, Korban TKW Bernama Siti Dihanyutkan di Bali

"Ini akan terlihat, jadi ini dilakukan juga secara teknis, prosedur dan scientific ilmiahnya tentu akan ada catatan buku rekening ini akan terlihat nantinya," tambahnya.

Pihaknya akan melihat transaksi yang dilakukan para tersangka. Serta, memastikan sejak kapan ketiganya melakukan penipuan.

"Apakah ada transaksi keluar masuknya, satu, terlihat. Kedua akan menentukan faktor atau motif ekonominya ini dimulai sejak kapan, ditransfer oleh para korban sampai dengan kapan itu akan terlihat," tuturnya.

Sebelumnya, salah satu korban serial killer atau pembunuhan berantai Bekasi-Cianjur bernama Siti diduga dihanyutkan di laut Bali.

BACA JUGA:Jasad Korban Wowon Cs Dibawa ke RS Polri

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pihaknya mendalami terkait dugaan tersebut.

"Terkait Wowon cs yang ditangani Direktorat Reserse Kriminal Umum PMJ kemarin itu dilakukan ekshumasi terhadap korban Siti Fatimah yang merupakan korban klaster TKW di Arab Saudi yang sudah pulang," katanya kepada awak media, Rabu 25 Januari 2023.

"Ini masih proses pendalaman gmn kematian yg diduga dihanyutkan di perairan laut Bali," tambahnya.

Sumber: