Dompet Dhuafa Gelar Festival Jakarta Humanity 2023

Dompet Dhuafa Gelar Festival Jakarta Humanity 2023

festival Jakarta Humanity Festival atau Jakhumfest 2023 dengan tema Ini Tentang Kita. -Dok. Dompet Dhuafa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Lembaga Filantropi Dompet Dhuafa menggelar festival Jakarta Humanity Festival atau Jakhumfest 2023 dengan tema Ini Tentang Kita. 

Melalui festival tersebut, Dompet Dhuafa mengajak generasi milenial diajak untuk peduli isu-isu kemanusiaan. 

Adapun rangkaian acara Jakhumfest 2023 tersebut terdiri dari humanitalk, Localheroes, Lokalkarya bazaar prelove, dan sound of humanity.

"Kami percaya, banyak kisah di sekitar kita. Bahagia, tawa, juga bangga. Bahkan lelah, masalah, dan rasa bersalah. Mungkin saja ini sedang kita alami bersama. Atau, kita sedang tidak melihat yang seharusnya terlihat," kata Ketua Jakhumfest, Dandy E Fathoni dalam keterangannya, Sabtu, 28 Januari 2023.

BACA JUGA:Progres Capai 84 Persen, KAI: Kereta Cepat Jakarta - Bandung Siap Beroperasi Juli 2023

Festival Jakhumfest ini digelar dua hari terhitung sejak 28-29 Januari 2023 di Posbloc, Filatelli, Jakarta.  

Pada hari pertama jakhumfest para pengunjung akan di suguhkan dengan pameran Fotografi dengan mengangkat tema '"Localheroes": Ini Tentang Kita'. 

Melalui pameran tersebut, Dompet Dhuafa mengajak para pengunjung untuk melihat hasil potretan dengan sudut kemanusiaan. 

Pameran foto "LOCAL HEROES menampilkan hasil karya Poto Riza Muthohar, Arifian Fajar,Aryo Prasojo,Ronggo Wirasanu,Taufan YN,Ayu Nadia,Irawan,Harlan,Elmira dan Dhika Prabowo. 

Melalui Jakhumfest#IniTentangKita menunjukkan jika manusia memiliki ragam perbedaan dalam satu persamaan. Namun, dengan upaya dan percaya, dukungan kemanusiaan lapisan masyarakat turut menguatkan satu sama lain. 

Dedikasi kepedulian itu, Dompet Dhuafa rangkum dalam momentum campaign Humanesia, agar optimis menyala yang membuka tahun 2023.

"Kami juga yakin, semakin kita membantu orang lain, semakin juga kita menyadari, betapa kita sedang membantu diri kita sendiri. Mungkin, sesuatu yang kita cari dalam perjalanan hidup ini, ada dekat dengan kita. Bukan tentang seberapa jauh pencapaian itu," ujar Dandy.

BACA JUGA:Ketinggian Banjir di Manado Capai Dada Orang Dewasa, 5 Orang Meninggal Dunia, TNI AD Bergerak Bangun Posko Pengungsian

Sementara itu, pada tanggal 29 Januari 2023 acara Jakhumfest akan dihadiri sejumlah Direktur dari Dompet Dhuafa serta perwakilan dari Pos Bloc, serta Jakhumfest juga menampilkan para musisi seperti Mocca, Marjinal, Chiki Fawzi, hingga The Rain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: