Demo Aremania Ricuh, Massa Rusak Kantor Arema FC, 3 Orang Terluka

Demo Aremania Ricuh, Massa Rusak Kantor Arema FC, 3 Orang Terluka

Demo Aremania di depan Kantor Arema FC berlangsung ricuh, massa merusak dan membakar kantor Arema FC, Malang, Minggu 29 Januari 2023. -Tangkapan layar-Video Wargapatria

MALANG, DISWAY.ID- Demo Aremania di depan kantor Arema FC di Jalan Mayjend Panjaitan Nomor 42, Kecamatan Klojen, MALANG, Jawa Timur berlangsung rusuh. 

Aksi unjuk rasa yang digagas oleh kelompok Arek Malang Bersikap pada Minggu 29 Januari 2023 kurang lebih pada pukul 11.30 WIB berakhir ricuh. 

Kantor Arema FC di Jalan Mayjend Panjaitan Nomor 42, Kecamatan Klojen, Kota Malang mengalami kerusakan. 

BACA JUGA:Komnas HAM Dapat Info Penghentian Pembiayaan Korban Luka-luka Kanjuruhan dari Aremania

Massa aksi yang menggunakan pakaian serba hitam itu melempar batu ke arah Kantor Arema FC sekaligus official store Arema FC sehingga mengalami kerusakan cukup parah

Salah satu peserta aksi mulai melakukan aksi orasinya dengan menuntut permintaan maaf ke manajemen Arema FC dan pertanggungjawaban, dikarenakan persepakbolaan terhenti.

Tak berselang lama massa pun langsung melakukan aksi pengerusakan toko merchandise resmi Arema FC. 

Para oknum suporter ini langsung melempari kaca-kaca toko Arema FC dengan batu, kayu, dan cara thinner, sekitar pukul 12.30 WIB

Polisi menyebut tiga orang mengalami luka-luka. Korban adalah satu orang warga sekitar dan dua lainnya berasal dari pihak Arema FC.

BACA JUGA:Tim Pencari Fakta Aremania Ungkap 5 Temuan dalam Kasus Kanjuruhan

"Informasi satu warga sekitar dan dua dari pihak Arema FC yang mengalami luka," kata Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, Minggu 29 Januari 2023. 

Budi menyayangkan aksi unjuk rasa yang berakhir ricuh tersebut. Pihak kepolisian sesungguhnya sudah mengetahui adanya aksi unjuk rasa.

Menurutnya, aksi tersebut sudah dikomunikasikan dan pihak Polresta Malang Kota sudah melakukan pendekatan seperti aksi-aksi yang telah dilakukan sebelumnya. Beberapa waktu lalu, ada aksi serupa yang dilakukan tanpa adanya insiden kericuhan

"Sudah kami lakukan pendekatan seperti yang beberapa waktu lalu, aksi hanya menempelkan stiker di kantor Arema FC. Kami menyayangkan peristiwa ini," kata Budi Hermanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: