Street Race Digandrungi, PSI Minta Pemprov DKI Atasi Kenakalan Remaja dengan Cara Lain

Street Race Digandrungi, PSI Minta Pemprov DKI Atasi Kenakalan Remaja dengan Cara Lain

Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo Kritik Pemprov DKI [email protected]

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo mengapresiasi ajang street race inisiasi Polda Metro Jaya yang menurunkan angka balap liar di DKI Jakarta.

“Tentu ini strategi yang inovatif, bakat anak muda bisa tersalurkan dengan baik karena difasilitasi,” kata Ara sapaan akrab Anggara.

Wakil Ketua Komisi E ini mengatakan metode tersebut bisa diterapkan dalam mengatasi kenakalan remaja lain seperti tawuran, vandalisme, dan narkoba.

BACA JUGA:Putri Candrawathi Depresi Gegara Pelecehan Seksual Disangkal Jaksa: Tidak Relevan!

“Saya pikir metode ini bisa dipakai untuk bisa atasi kenakalan remaja Jakarta yang lain. Kuncinya harus ada ruang dan program yang memfasilitasi minat anak muda,” lanjutnya.

“Ruang kreasi sangat penting untuk anak muda baik di bidang olahraga, seni, ataupun berorganisasi. Bisa dipikirkan bagaimana Gelanggang Remaja di Jakarta bisa merata memfasilitasi minat bakat remaja,” tambah Ara.

BACA JUGA:Jaksa Tentang Keras Pleidoi Putri Candrawathi: Seperti Cerita Khayalan, Kental Siasat Jahat

Ara meminta Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta dapat menjadi motor inovasi ini.

“Dispora DKI harus berani keluar dari zona nyaman kegiatan-kegiatan standar dan template. Buat program-program yang menyelesaikan permasalahan nyata di masyarakat,” tutup Ara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: