Jokowi Lakukan Kick Off Keketuaan ASEAN Indonesia 2023

Jokowi Lakukan Kick Off Keketuaan ASEAN Indonesia 2023

pelaksanaan Kick Off Keketuaan ASEAN Indonesia 2023 tetap dilakukan di tengah gerimis pagi-Infopublik-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan Kick Off Keketuaan ASEAN Indonesia 2023 di Bundaran HI, Jakarta, Minggu 29 Januari 2023. Kick Off tersebut menandai dimulainya Indonesia sebagai Ketua ASEAN 2023.

"Dengan mengucap bismillahirohmanirohim, pada pagi hari ini secara resmi saya menyatakan Kick Off Keketuaan ASEAN Indonesia 2023 dimulai," kata Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Jokowi Terima Undangan Muktamar Pemuda Muhammadiyah

BACA JUGA:Mayat Pria Ditemukan Tergeletak di Selokan Kawasan Pesanggerahan

Jokowi bersama tamu undangan yang mendampinginya lanjut menabuh Rebana Biang sebagai simbol dimulainya Keketuaan ASEAN Indonesia 2023.

Presiden Jokowi mengatakan Indonesia sebelumnya telah menjalankan G20 dengan baik. Tahun ini, Indonesia kembali dipercaya menjadi Ketua ASEAN. Kepala Negara pun menilai Keketuaan ASEAN penting untuk dilakukan.

BACA JUGA:Punya Harga Jual Kembali Tetap Tinggi, Bikin Mitsubishi Pajero Sport Jadi Idola di Kelas SUV

BACA JUGA:Profil Katy Louise Saunders, Aktris Inggris yang Jadi Istri Baru Song Joong Ki

"Kita telah menjalankan Presidensi G20 dengan baik, dan tahun ini Indonesia kembali menjadi ketua ASEAN di tengah-tengah situasi global yang sangat tidak mudah. Di tengah situasi global yang sangat tidak mudah, krisis ekonomi, energi, pangan, semuanya, perang, semuanya sedang terjadi. Tetapi saya meyakini bahwa ASEAN masih penting dan relevan," jelas Jokowi.

Meski cuaca di sekitar kawasan Bundaran HI sempat turun hujan, namun pelaksanaan Kick Off Keketuaan ASEAN Indonesia 2023 tetap dilakukan di tengah gerimis pagi.

BACA JUGA:Polisi Jelaskan Kronologi Pelemparan Bus Persis Solo di Tangerang, Tersangka Sudah Merencanakan

BACA JUGA:Dugaan Konsleting Listrik, Sebuah Pabrik Terbakar di Kebun Jeruk

Presiden Jokowi menyambangi Bundaran HI dengan menggowes sepeda dari Istana Negara ke area lokasi pembukaan Kick Off Keketuaan ASEAN Indonesia 2023. 

Presiden didampingi oleh jajaran oleh jajaran menteri kabinet Indonesia Maju, diantaranya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menko Polhukam Mahfud Md, Menteri BUMN Erick Thohir hingga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: