Kapolda Rencanakan Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI, Fadil Imran: Biar Transparan dan Objektif

Kapolda Rencanakan Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI, Fadil Imran: Biar Transparan dan Objektif

Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Fadil Imran (Tengah)-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Polisi berencana menggelar ulang rekonstruksi kecelakaan yang menewaskan mahasiswa Universitas Indonesia (UI), M. Hasya Attalah Syaputra.

Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Fadil Imran mengatakan kecelakaan yang melibatkan Ajun Komisaris Besar Polisi (purn) Eko Setia Budi Wahono tersebut akan direkonstruksi ulang.

"Dari diskusi tersebut kami berencana melakukan rekonstruksi ulang," katanya kepada wartawan di Markas Polda Metro Jaya, Selasa 31 Januari 2023.

BACA JUGA:PKS Resmi Beri Dukungan, Anies Baswedan Mantab Melangkah ke Pilpres 2024

Hal tersebut dilakukan usai pihaknya melakukan diskusi oleh beberapa pihak terkait.

"Dari diskusi tersebut kami berencana melakukan rekonstruksi ulang dengan melibatkan seluruh stake holder dengan tujuan penanganan yang berjalanan transparan dan objektif," ucapnya.

Diungkapkannya, rekonstruksi ulang bertujuan untuk mencari fakta baru dibalik kecelakaan yang menewaskan Hasya.

"Setelah kita melakukan diskusi akan ada rekonstruksi. Dari rekonstruksi tersebut akan ada fakta-fakta yang tidak hanya dari polisi, melibatkan para ahli. Dari situ kita akan mengambil sikap," ungkapnya.

BACA JUGA:Cek Anak Stunting di Semper, Heru Budi: Mereka Sehat, Cuma Tinggi Kurang 3 Cm

Sebelumnya, Pihak kepolisian membentuk tim khusus untuk mengusut kasus kematian mahasiswa Universitas Indonesia, M. Hasya Attalah Syaputra.

Pihaknya membentuk tim khusus atas perintah Kapolri dan masukan dari berbagai elemen masyarakat soal kasus yang menjadi polemik lantaran Hasya ditetapkan sebagai tersangka karena dianggap lalai.

"Sebagai Kapolda saya akan mengambil langkah yang pertama akan membentuk tim untuk melakukan langkah-langkah pencarian fakta," katanya kepada awak media, Senin 30 Januari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: