BMKG Beri Peringatan Dini Cuaca Hujan di Sejumlah Kota Besar

BMKG Beri Peringatan Dini Cuaca Hujan di Sejumlah Kota Besar

BMKG keluarkan peringatan dini, cuaca Senin 27 November 2023- Erik Witsoe-Unsplash

JAKARTA, DISWAY.ID-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah memberikan peringatan dini mengenai cuaca  hujan dengan intensitas ringan di sejumlah kota besar di Indonesia.

Cuaca hujan dengan intensitas ringan diperkirakan oleh BMKG akan berlangsung pada Selasa 31 Januari 2023 siang dan malam hari.

Kota Jambi, Surabaya, Banjarmasin, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Mataram, Ambon, Mataram, Kupang, Manokwari, Mamuju, Makassar, dan Kendari berpotensi hujan ringan pada siang hari.

BACA JUGA:BMKG Ungkap Penyebab Gempa Magnitudo 4,3 Cianjur Selasa Dini Hari Tadi

Sementara Kota Banda Aceh, Gorontalo, Bandung, Pontianak, dan Ternate pada siang hari diperkirakan bakal hujan dengan intensitas sedang.

Cuaca cukup ekstrem akan dialami oleh Kota Yogyakarta, di mana berpeluang menghadapi hujan disertai petir.

Kondisi tidak hujan dan diperkirakan berawan akan dilalui oleh Kota Serang, Samarinda, Tarakan, Semarang, Jayapura, Pekanbaru, Manado, Medan, dan Semarang.

BACA JUGA:Ada Fenomena Super New Moon 21 Januari, BMKG Ingatkan Wilayah Pesisir Waspada Banjir Rob

Kemudian Kota Denpasar, Bengkulu, Jakarta Pusat, Padang, dan Palembang diperkirakan akan mengalami cuaca cerah berawan pada siang hari.

Malam harinya, hujan ringan diprakirakan turun di Kota Denpasar, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Palangka Raya, Bandar Lampung, Ternate, Manokwari, Pekanbaru, Mamuju, Makassar, Manado, Padang, dan Medan.

Sedangkan beberapa kota besar lainnya diprediksi tidak akan mengalami hujan pada malam harinya, seperti Jambi, Palembang, dan Jakarta Pusat yang diperkirakan hanya berawan.

Meski begitu, BMKG tetap warga untuk selalu mewaspadai kemungkinan terjadi bencana hidrometeorologi basah saat hujan turun dalam waktu lama, utamanya warga yang tinggal di daerah permukiman padat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: genpi.co