Resmi Gabung Golkar, Rian Ernest Bakal Bekerja di Dapil 3

Resmi Gabung Golkar, Rian Ernest Bakal Bekerja di Dapil 3

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar (kiri) dan Rian Ernest (kanan) -Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-Eks Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rian Ernest kini resmi bergabung bersama Partai Golongan Karya (Golkar). 

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar mengatakan nantinya Rian akan ditugaskan di wilayah daerah pilih 3.

"Kemudian mungkin nanti Rian akan menjadi salah satu caleg Golkar untuk ke DPRD DKI Jakarta. Kemungkinan di dapil 3, yang akan nanti kita tugaskan Rian bekerja di sana dan juga mewakili aspirasi di sana," kata Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar di Kantor DPD Golkar DKI, Jakarta Pusat, Selasa 31 Januari 2023.

BACA JUGA:Resmi Bergabung, Rian Ernest Jabat Ketua Biro Pemuda DPD Partai Golkar DKI Jakarta

BACA JUGA:Sigit Sebut Keluarnya Rian Ernest Tak Ganggu Agenda PSI di Pemilu 2024: Kami Sangat Optimis!

Dalam kesempatan yang sama, Rian mengatakan bekerja di wilayah daerah pilih 3 menjadi tantangan tersendiri baginya. 

"Dapil 3 itu Penjaringan, Priuk, dan Pademangan jadi daerah yg baru juga bagi saya tantangan yang luar biasa tapi saya masuk di Golkar untuk jadi politisi lebih besar, diamanahkan, jadi saya siap dan semoga saya bisa," lanjut dia. 

Lebih lanjut, dia mengatakan salah satu permasalahan di Jakarta Utara adalah kurangnya air bersih. Oleh karena itu, ia akan memfokuskan isu tersebut saat ia bekerja nanti. 

"Jakarta Utara ini masalah terbesarnya air bersih, akses terhadap air bersihnya itu jadi isu tahunan yg ga selesai2. Saya itu kan legislator dan PR nya satu hal mengawasi perda satu hal, tapi mengawasi kinerja dewan kita juga tentunya fokusnya di bidang air bersih, itu yg paling utama sebenarnya," lanjut dia. 

BACA JUGA:Rian Ernest Dikabarkan Pindah ke Perindo, Jubir PSI: Tanyakan Langsung ke Rian!

Diketahui, Eks Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rian Ernest resmi bergabung bersama Partai Golkar. Pengukuhan Rian sebagai Ketua Biro Pemuda DPD Partai Golkar DKI Jakarta dilaksanakan di kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Cikini, hari ini, Selasa, 31 Januari 2023.

Rian Ernest membeberkan alasannya pindah ke Partai Golkar. Menurutnya, Partai Golkar adalah partai yang besar. Hal tersebut merupakan salah satu alasannya memilih bergabung dengan Golkar usai mundur dari PSI.

"Ini partai yang menurut saya partai yang besar dan berpengalaman dan kemampuan teknokratiknya kita tidak bisa ragukan lagi ada delapan Menteri Koordinator Perekonomian itu alumni Golkar semua," ujar Rian.

Rian mengatakan Partai Golkar juga berisi tokoh-tokoh hebat. Dia menyebut Golkar merupakan partai kedua sekaligus partai terakhirnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: