India Mundur, Piala Asia 2027 Resmi digelar di Arab Saudi

India Mundur, Piala Asia 2027 Resmi digelar di Arab Saudi

Arab Saudi resmi jadi tuan rumah Piala Asia 2027 -ilustrasi-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID - Piala Asia 2027 resmi digelar di Arab Saudi usai kesepakatan Kongres Konfederasi Sepak bola Asia yang berlangsung di Bahrain, Rabu 1 Februari 2023 waktu setempat.

Ditunjuknya Arab Saudi sebagai tauan rumah Piala Asia 2027 setelah satu-satunya pesaing, India menyatakan mengundurkan diri.

“Kami senang dapat menyajikan turnamen hebat dalam sejarah kompetisi ini,” kata Menteri Olahraga Arab Saudi Pangeran Abdulaziz bin Turki Al Faisal seperti dikutip AFP.

BACA JUGA:Komentar Lama Leo Messi Soal Performa Cristiano Ronaldo Viral Lagi: 'Tetap Saja Nggak Ada Bedanya'

Sejauh ini, sepakbola Arab Saudi telah menggelontorkan jutaan dolar terkait kepentingan pemasaran olahraga, termasuk perekrutan Cristiano Ronaldo ke klub Al Nasr dan penyelenggaraan Formula 1 di Jeddah.

“Seperti yang Anda lihat, menyelenggarakan sejumlah ajang di Arab Saudi merupakan hal besar. Dan itu merupakan bagian dari visi 2030 kami,” kata Pangeran Abdulaziz.

“Sekarang kami fokus pada 2027 karena kami masih harus membangun infrastruktur dan untuk dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan Piala Asia," sambungnya. 

BACA JUGA:Patrice Evra Klaim Christian Eriksen 'Tidak Tergantikan' di Manchester United, Marcel Sabitzer Saja Belum Cukup?

Piala Asia 2027 akan menambah panjang daftar portfolio Arab Saudi sebagai tuan rumah pesta olahraga. 

Mereka sebelumnya telah memenangi hak untuk menjadi tuan rumah Piala Asia Putri 2026, Asian Games 2034, bahkan Olimpiade Musim Dingin 2029 yang akan dilakukan di salju artifisial.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: