Cara 'Wanita 100 Hermes' Uci Flowdea Bedakan Hermes Kelly Asli dan Palsu

Cara 'Wanita 100 Hermes' Uci Flowdea Bedakan Hermes Kelly Asli dan Palsu

Uci Flowdea hadir dalam Podcast Dahlan Iskan, Channel Youtube @DisWayVideo, Jumat 3 Februari 2023.--

Alat yang digunakan hanya penggaris, Meteran, kaca pembesar serta hal yang ia ketahui tentang produk handmade Hermes.


"Ya bukan sombong, saya pakai Hermes sudah 15 tahun lebih, jadi saya dengan tas-tas itu, saya punya feeling, punya rasa, walaupun tas-tas orang, saya lihat tas orang asli atau palsu, saya lirik saja, palsu atau asli saya tau," kata selebgram yang dijuluki 'Wanita 100 Hermes' itu.

Sedangkan alat penggaris dan meteran kata Uci, dia gunakan untuk mengukur tinggi tas Hermes. 

"Hermes ini kan buatan tangan, kalau misalnya tingginya berapa mili (milimeter,red), itu wajar karena ini handmade, karena mungkin lekukan, yang satu orang seperti ini, yang satu orang mungkin sistemya seperti ini (sambil menunjukkan cara menekuk lipatan,red)," kata Uci dalam podcast @DisWayVideo, Jumat 3 Februari 2023 

Sedangkan kaca pembesar, dia gunakan untuk melihat lebih detil serat tas. 

"Saya pakai kaca pembesar dari serat kroko (Type Hermes Kelly Crocodile, bahan kulit buaya,red) itu seperti apa. Saya compare (bandingkan,red) dengan tas-tas saya yang lain, saya punya semuanya tapi dengan warna yang berbeda," lanjut Uci. 

Menurut Uci, dalam membedakan bahan kulit, seratnya bisa mudah dikenali. Meski begitu, jika terdapat perbedaan pori-pori menurut Uci hal itu wajar karena setiap binatang berbeda-beda bentuk.

"Kalau kulit binatang, seratnya nggak bisa bohong. Kalau yang asli ada seratnya, ada bintik-bintiknya," 

"Saya cek satu-satu sampai Strap, kalau Kelly itu kan ada tali strap gitu kan yang buat jinjing itu. Itu perbedaannya segini panjangnya, sedangkan yang asli itu kan lebih pendek, (Uci menunjukkan ukuran yang membedakan,red)".

Perbedaan tas Hermes Kelly asli atau palsu juga bisa dilihat dari besi atau buckle tas.

"Buckle nya gini, tidak mungkin Hermes akan masukan ke China, ke Jerman, ke Vietnam, nggak mungkin. Dia punya pabrik sendiri. Dari Buckel ini tidak sama, dia (tas palsu) lebih tinggi berapa mili, warna gold-nya beda," tuturnya. 

Uci tak segan meraba dengan penuh perasaan untuk menentukan apakah tas tersebut asli atau palsu. 

"Saya sampai meraba-raba dengan tangan saya, kalau yang asli itu tumpul, yang ini kok kenapa ada keras-kerasnya begini," kata Uci. 

Alhasil, Uci menyimpulkan bahwa 9 tas yang ditawarkan Medina Zein adalah palsu. Meski begitu kepada publik dan Medina, Uci mengaku tidak mau menuduh. Dia memilih untuk menolak dengan alasan, tidak sama dengan tas Hermes yang selama ini dikoleksinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: