Satpol PP DKI Jakarta Operasi Penjangkauan PPKS, 71 Pelanggar Terjaring

Satpol PP DKI Jakarta Operasi Penjangkauan PPKS, 71 Pelanggar Terjaring

Gelandangan dan Pengemis Ilustrasi-Gelandangan dan Pengemis Ilustrasi-Gelandangan dan Pengemis Ilustrasi

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dengan maraknya aksi pengemis, manusia silver dan 'pak ogah', Satpol PP DKI Jakarta menggelar operasi penjangkauan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan sosial (PPKS) di lima wilayah kota Jakarta, Kamis 9 Februari 2023.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan, kegiatan operasi penjangkauan PPKS tersebut bertujuan untuk mewujudkan DKI Jakarta yang aman, nyaman dan tertib.

"Kegiatan penjangkauan ini bertujuan untuk mewujudkan ketertiban dan kenyamanan di Jakarta, khususnya pada fasilitas-fasilitas umum,” ujar Arifin dalam keterangannya, Jumat 10 Februari 2023.

BACA JUGA:Wanita Ditemukan Terluka di Pinggir Tol Jakarta Merak, Diduga Dianiaya Teman Kencan

Kegiatan operasi penjangkauan itu juga bertujuan untuk melakukan upaya pembinaan kepada masyarakat yang memerlukan pelayanan kesejahteraan sosial.

“Hal ini juga sebagai upaya pembinaan terhadap masyarakat yang memerlukan pelayanan urusan kesejahteraan sosial," Katanya.

Dalam pelaksanaan kegiatan operasi PPKS tersebut. Satpol PP DKI Jakarta menjaring 71 penjangkauan pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) dari Pak ogah, manusia silver, pengemis sampai dengan manusia gerobak.

"Dalam kegiatan ini, total hasil penjangkauan di wilayah Provinsi DKI Jakarta mencapai 71 PPKS. Hasil penjangkauan PPKS antara lain manusia silver, manusia kostum atau badut, manusia gerobak, pengemis, pengamen, dan pak ogah," ujar dia.

Arifin mengatakan, puluhan PPKS yang terjaring oleh petugas Satpol PP akan diserahkan ke panti sosial untuk menjalani pembinaan.

BACA JUGA:Binal! Kronologi Mama Muda Cabuli Belasan Anak di Rental PS Terungkap: Paksa Tonton Film Dewasa Hingga Minta Digerayangi Alat Vitalnya

“Puluhan PPKS itu akan diserahkan ke panti sosial untuk menjalani pembinaan,” ucapnya.

Menurut Arifin ke depan pihaknya akan melakukan kegiatan PPKS secara rutin di wilayah DKI Jakarta untuk menciptakan ketertiban kota.

“Tim gabungan ini akan secara rutin melakukan operasi penjangkauan di wilayah Jakarta demi menciptakan ketertiban kota Jakarta,” ujarnya.

Ia menambahkan, demi menjaga keamanan dan ketertiban pihaknya minta kerja sama kepada semua pihak termasuk warga, karena pihaknya tidak bisa berkerja sendiri tanpa bantuan warga sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: