Jelang Sidang Pembacaan Putusan Vonis Ferdy Sambo Cs, Polri Terjunkan Tim Gegana Brimob

Jelang Sidang Pembacaan Putusan Vonis Ferdy Sambo Cs, Polri Terjunkan Tim Gegana Brimob

Brimob.-Bambang Dwi Atmodjo-

JAKARTA, DISWAY.ID - Menjelang sidang pembacaan putusan vonis untuk terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 13 Februari 2023. 

Pihak Polres Metro Jakarta Selatan sudah menyiapkan personel untuk mengamankan sidang putusan Ferdy Sambo besok.

Berserta tim Gegana Brimob Polri untuk mengamankan jalannya sidang.

Diketahui, sidang putusan vonis untuk Ferdy Sambo, dan Putri Candrawathi atas perkara pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J akan berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

BACA JUGA:KontraS Tak Setuju Pendekatan Keamanan Kasus di Papua Lewat Militer

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi mengatakan, pihak kepolisian akan menjaga lebih ketat Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjelang sidang putusan vonis Sambo Cs.

"Ya pengamanannya pasti diperketat. Gegana pasti disiapkan Besok,” ujar Nurma Dewi dalam keterangannya, Minggu 12 Februari 2023.

Nurma menyebut tim Gegana akan diterjunkan untuk mengamankan sidang pembacaan vonis Ferdy Sambo.

Gegana dari Brimob akan menyisir terlebih dahulu Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada pagi hari demi terciptanya keamanan jalannya sidang.

“Kalau pengamanan itu biasanya pagi-pagi banget itu udah Gegana masih menyisir dulu, dari Gegana Brimob dulu," jelas Nurma Dewi.

BACA JUGA:Rumah Tangga Daus Mini Retak Usai Digugat Cerai Shelvie Hana, Anak Indigo: Dari Awal Emang Udah Nggak Bener

Menurut Nurma Dewi untuk jumlah personel belum jelas yang akan diterjunkan berapa. Pihaknya masih menunggu surat sprint yang akan dibuat nanti malam. Namun, jumlah personel yang sudah siap berjumlah 200 orang.

"Kalau jumlah personel disiapkan 200 personel, 200 itu biasanya begitu. Tapi kan sprint-Nya masih dibuat nanti malam. Untuk personel jelasnya itu belum kelihatan," ujar Nurma.

Nurma Dewi menambahkan, bahwa sterilisasi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan dilakukan pada besok sebelum jalannya sidang dimulai. Sterilisasi akan dilakukan oleh tim Gegana yang akan dilakukan besok pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: