Istri Sopir Taksi Online Maafkan Anggota Densus 88 yang Bunuh Suaminya, Proses Hukum Harus Berlanjut

Istri Sopir Taksi Online Maafkan Anggota Densus 88 yang Bunuh Suaminya, Proses Hukum Harus Berlanjut

Istri Sony Rizal, Rusni Masna Asmita B. alias Meta saat Datangi Polda Metro Jaya (Berjilbab Kuning)-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-Rusni Masna Asmita, istri sopir taksi online Sony, Rizal Tahitu (59) berharap agar Bripda HS, anggota Densus 88 yang membunuh suaminya dihukum seberat-beratnya. 

"Sungguh bengis manusia itu, saya berharap agar diberikan hukuman yang setimpal. Saya percaya itu akan terjadi," kata Mita sapaan akrabnya di kantor Komnas HAM, Selasa, 14 Februari 2023.

Ia mengaku telah memaafkan perbuatan keji yang dilakukan HS. Kendati begitu, kata dia, hukum harus tetap berjalan.

BACA JUGA:Keluarga Sopir Taksi Online Depok yang Tewas Akan Lapor Presiden

"Secara agama saya mengampuni, tapi secara hukum saya minta dia tetap dihukum," ujar dia. 

Tak hanya itu, ia juga meminta polisi untuk tidak menutup-nutupi kasus ini. Oleh karena itu, Ingin wajah Bripda Haris Sitanggang (HS) yang membunuh suaminya di Perumahan Bukit Cengkeh I, Cimanggis, Depok dipublikasi. 

"Polisi mengatakan tidak ditutup-tutupi. Tapi, sampai saat ini saya nonton di YouTube, tidak ada wajah pelakunya," kata Rusni kepada wartawan di Komnas HAM, Selasa, 14 Februari 2023.

BACA JUGA:Polri Agendakan Sidang Etik Anggota Densus 88 HS, Tersangka Pembunuh Sopir Taksi Online

"Saya minta agar pihak kepolisian itu menunjukkan mukanya kepada masyarakat, agar kita mengenal siapa sebenarnya dia, seperti apakah orangnya. Cuma itu yang saya minta," sambungnya. 

Sebagaimana diketahui, kasus pembunuhan terhadap Sony Rizal Taihitu terjadi di kawasan Depok, dengan pelaku HS yang ternyata Anggota dari Densus 88.

Pembunuhan terjadi pada Senin, 23 Januari 2023 sekitar pukul 04.30 WIB subuh. Tim Polresta Depok melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian hingga akhirnya mendapatkan petunjuk dari barang bukti yang ada di lokasi.

Dari TKP polisi menemukan identitas berupa Kartu Tanda Anggota (KTA) Polri milik HS.

"Pada tanggal 23 Januari didapat hasil dari tadi awal olah TKP (didapat) satu identitas," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

BACA JUGA:Permintaan Istri Korban Densus 88: Seperti Apa Wajah Bripda HS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: