Megawati Bingung Banyak Ibu-ibu Sering Ikut Pengajian: 'Mohon Maaf, Anaknya Mau Diapain?'

Megawati Bingung Banyak Ibu-ibu Sering Ikut Pengajian: 'Mohon Maaf, Anaknya Mau Diapain?'

Megawati Soekarnoputri.-Dok. PDIP--

"Kalau lihat anak-anak sekarang, ibunya ke mana to. Saya lihat di televisi, ada 20 anak pakai seragam dirazia polisi. Itu artinya, ke mana orang tuanya? Ke mana ibunya? Katanya surga itu di bawah telapak kaki ibu,” ujar Megawati dalam acara Kick Off Meeting Pancasila dalam Tindakan yang digelar di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Kamis 16 Februari 2023.

"Jadi kalian ini (kaum perempuan) sekarang ke mana? Anak sudah geng, bawa senjata tajam (Sajam) Artinya, ibunya pasti nggak tahu anaknya ke mana. Saya sampai Presiden, saya masih masak lho buat keluarga saya. Saya masih melayani suami. Itulah manajemen keluarga,” lanjut Megawati.

Menurut Megawati, perempuan harus memiliki kemandirian. Dalam analogi kemandirian itu, Megawati menyebutkan Menteri Sosial, Tri Rismaharani, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Walikota Semarang, Hevearita G. Rahayu yang hadir dalam kegiatan itu sebagai narasumber.

"Kalau saya punya Mbak Ita (Walikota Semarang), Mbak Risma (Menteri Sosial), Ibu Bintang (Menteri PPPA), dua puluh saja, maka Indonesia akan bergerak. Karena yang belum dikerjakan kaum perempuan di Indonesia itu adalah merasa lemah, kedua, seperti tidak ada harga diri. Terlalu berpikir kalau nggak ada suami, saya maunya apa, Jangan begitu,” ucap Megawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: