Peringati HPN, PWI Tangsel Gelar Turnamen Badminton dan Tenis Meja

Peringati HPN, PWI Tangsel Gelar Turnamen Badminton dan Tenis Meja

Turnamen badminton PWI Tangsel.-Ist -

TANGERANG, DISWAY.ID-- Kejuaraan invitasi Badminton dan Tenis Meja peringati Hari Pers Nasional (HPN) diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel)

Turnamen Badminton dan Tenis Meja tersebut resmi digelar di GOR BRIN Puspiptek, Kecamatan Setu, Sabtu 24 Februari 2023.

Tak hanya diikuti atlet dari kalangan wartawan se-Jabodetabek saja, kejuaraan invitasi itu juga diikuti oleh sejumlah stakeholder di Kota Tangsel dan dari beberapa kantor kementerian pusat.

BACA JUGA:'Ngantenan' Buka Rangkaian Pekan Raya Kota Tangerang

Ketua PWI Kota Tangsel Ahmad Eko Nursanto mengatakan, digelarnya kejuaraan invitasi Badminton dan Tenis Meja tak lain untuk memperkuat tali silaturahmi antara wartawan dengan para stakeholder yang ada di Kota Tangsel.

"Jadi ini bukan ajang untuk bersaing siapa yang akan jadi juara, tapi untuk memperkuat tali silaturahmi dengan stakeholder di Tangsel maupun instansi-instansi lainnya," kata Eko.

Menurut Eko, gelaran invitasi Badminton dan Tenis Meja dalam rangka peringatan HPN 2023 yang baru saja digelar di Medan, Sumatra Utara pada 9 Februari lalu, merupakan yang pertama kali diadakan PWI Kota Tangsel.

Dari ajang kejuaraan invitasi ini juga, diharapkan akan muncul atlit dari kalangan wartawan yang berprestasi.

BACA JUGA:Hari Pertama, UMKM Laris Manis di Pekan Raya Kota Tangerang

Dengan begitu, akan bisa mewakili Banten pada ajang Fekan Olahraga Wartawan Nasional (Forwanas) tahun 2023 ini, mengingat pada Forwanas di Bandung tahun lalu, atlit Kota Tangsel yang bernaung dibawah bendera PWI Banten, belum bisa bicara banyak lantaran minim pembinaan.

"Saat ini atlit dari kalangan wartawan di Tangsel masih minim pembinaan. Makanya kami akan bekerjasama dengan KONI Tangsel untuk melakukan pembinaan prestasi," ujarnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tangsel Tb Asep Nurdin mengatakan, Pemkot Tangsel menyambut baik dan sangat mengapresiasi kejuaraan invitasi Badminton dan Tenis Meja yang di prakarsai PWI Kota Tangsel.

"Peran pers begitu besar, khususnya dalam rangka menginformasikan jalannya program pemerintahan di Kota Tangsel kepada masyarakat," ungkap Tb Asep.

BACA JUGA:Tegas! Sri Mulyani Respons Kasus Anak Pejabat Ditjen Pajak yang Suka Pamer Kemewahan dan Aniaya Remaja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: