'Ngantenan' Buka Rangkaian Pekan Raya Kota Tangerang

'Ngantenan' Buka Rangkaian Pekan Raya Kota Tangerang

Rombongan Ngantenan dalam peringati HUT ke-30 Kota Tangerang.-ist-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Warga Kota Tangerang antusias 'ngarak penganten' dalam ajang Ngantenan untuk membuka Pekan Raya Kota Tangerang di jalan kawasan Puspemkot, Tangerang, Selasa 24 Februari 2023.

Ribuan warga dan pegawai Pemkot saat ngarak penganten mengenakan busana era tahun `90-an, kebaya encim, pangsi dan tidak sedikit menggunakan drascode khas anak sekolahan.

Sebagian besar menunggangi motor dan terlihat semangat mengantarkan rombongan 'Ngantenan' yang berada di sejumlah mobil bus wisata Kota Tangerang, Jawara.

BACA JUGA:Daftar Rute Lengkap MRT Fase 3 Banten-Cikarang

Di dalam bus-bus Jawara yang dirias layaknya Ngantenan, puluhan pasangan penganten yang merupakan peserta sidang isbat sumringah saat diarak berkeliling di Kawasan Puspemkot Tangerang.     

Kemeriahan ajang Ngantenan membuat warga terhibur hingga berbondong-bondong ke Taman Elektrik, tempat berlangsungnya Pekan Raya Kota Tangerang.

Ngantenan tersebut digelar untuk membuka Pekan Raya Kota Tangerang pada 24-28 Februari 2023 dalam rangka memperingati HUT ke-30 Kota Tangerang.  

Kepala Bappeda, Decky Priambodo mengungkapkan dalam Pekan Raya Kota Tangerang merupakan ajang ekspos UMKM, komunitas, gelar karya pelajar serta utama ialah hasil pembangunan Kota Tangerang.

“Pekan Raya Kota Tangerang membuka 50 stand UMKM unggulan Kota Tangerang, 41 stand OPD Kota Tangerang, 36 stand Dinas Pendidikan dan PHRI, serta pameran club motor. Tentu setiap harinya akan banyak kegiatan, perlombaan, serta penampilan hiburan,” ungkap Decky.

Ia pun menuturkan, 41 stand OPD akan menampilkan berbagai keberhasilan pembangunan Kota Tangerang, dari berbagai sektor. Tak terkecuali menyediakan berbagai layanan masyarakat yang dapat dimanfaatkan masyarakat secara gratis.

BACA JUGA:Download Aplikasi Super App Presisi Polri Yuk! Kabid TIK Polda Banten Ungkap Cara Pakai dan Manfaatnya

“Pastinya, di Pekan Raya Kota Tangerang diharapkan dapat memberikan experince atau pengalaman secara nyata akan setiap sudut kemajuan pembangunan Kota Tangerang. Disamping itu, menjadi ajang publikasi UMKM Kota Tangerang yang berhasil bangkit dan terus maju walau sempat digerus pandemi Covid-19,” papar Decky.

Disamping itu, Pekan Raya Kota Tangerang juga dimeriahkan dengan berbagai event. Mulai dari Jumat yaitu ada Kota Tangerang Ngantenan, Sabtu ada Fun Bike, Minggu Fun Walk Kebangsaan, Senin ada Festival Kader dan berbagai penampilan dunia pendidikan, dan Selasa berbagai kemeriahan puncak HUT Kota Tangerang, yang rugi jika dilewatkan.

Ia pun mengimbau, seluruh masyarakat umum khususnya Kota Tangerang untuk datang, hadir dan memeriahkan Pekan Raya Kota Tangerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: