Download Aplikasi Super App Presisi Polri Yuk! Kabid TIK Polda Banten Ungkap Cara Pakai dan Manfaatnya

Download Aplikasi Super App Presisi Polri Yuk! Kabid TIK Polda Banten Ungkap Cara Pakai dan Manfaatnya

Kabid TIK Polda Banten Kombes Pol Dedi Ardiyanto.-ist-

SERANG, DISWAY.ID-- Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo meluncurkan aplikasi Polri bernama Super App Presisi Polri.

Aplikasi tersebut mengintegrasikan data seluruh satuan kerja Polri ke dalam portal satu data, sehingga dapat memudahkan masyarakat mengakses seluruh layanan kepolisian.

Dalam aplikasi Super Apps Presisi Polri ini terdapat 13 layanan utama kepolisian yang dapat diakses masyarakat.

BACA JUGA:SKCK Online, Cek Cara Buat dan Dokumen Pentingnya

Adapun layanan utama itu meliputi informasi daerah rawan, pengaduan masyarakat, pengurusan SIM, STNK dan SKCK secara online, informasi e-Tilang, hingga informasi mengenai Pos Polisi. 

“Aplikasi ini bertujuan untuk menyederhanakan dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan prima dari kepolisian terlebih Aplikasi Super App Presisi ini juga sebagai bentuk realisasi komitmen Polri untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan pelayanan publik Polri yang terintegrasi,” ucap Kabid TIK Polda Banten Kombes Pol Dedi Ardiyanto, Kamis 16 Februari 2023.

Adapun langkah-langkah menggunakan aplikasi tersebut, pertama masyarakat diminta untuk mendownload aplikasi terlebih dahulu di Playstore ataupun App Store.

Kedua, membuka aplikasi dan registrasi. Ketiga, masyarakat memilih layanan yang akan dituju dan ikuti petunjuk selanjutnya yang tertera layanan.

Langkah berikutnya, masyarakat nanti mendapatkan bukti laporan yang diinginkan kemudian langsung bisa diprint secara mandiri atau dicetak di rental komputer terdekat.

BACA JUGA:Resmi Terpilih Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir: Sama-sama Kita Benahi Sepak Bola Indonesia!

Sebagai Informasi, Aplikasi Super App Presisi dalam rangka meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat melalui media online.

"Kami mengajak masyarakat untuk mendownload Aplikasi Super App Presisi yang mana ini adalah salah satu cara untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi terkait kepolisian," terang Dedi.

Gambaran tentang aplikasi Super App Presisi secara sederhananya menjadi penyatuan manajemen berbagai satuan kerja atau unit organisasi Polri menjadi satu aplikasi.

Dampak dari integrasi data seluruh satuan kerja ini memungkinkan masyarakat di mana pun berada, hanya perlu memanfaatkan satu aplikasi untuk mengakses seluruh layanan kepolisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: