Sopir Lelah, Truk Pengangkut MinyaKita Kecelakaan di Bengkulu

Sopir Lelah, Truk Pengangkut MinyaKita Kecelakaan di Bengkulu

MinyaKita--

BENGKULU, DISWAY.ID-Satu unit truk pengangkut delapan ton minyak goreng merek MinyaKita mengalami kecelakaan tunggal di Desa Bajak I Kecamatan Taba Penanjung.

Kasat Lantas Polres Bengkulu Tengah Iptu Wiyanto menyebutkan kecelakaan tersebut terjadi diduga sang sopir mengalami kelelahan sehingga  kendaraan out of kontrol dan terjatuh.

"Satu unit truk dengan nomor polisi BD 8542 AW yang mengangkut 8 ton MinyaKita alami laka tunggal tepatnya di Desa Bajak I Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah,” kata dia saat di konfirmasi via telepon, Selasa 28 Februari 2023. 

BACA JUGA:Kemendag Temukan 1800 Liter MinyaKita Palsu : Ini Permainan Pedagang

Lanjutnya, truk yang dikendarai oleh IH (39) melaju dari Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan menuju Kelurahan Panorama Kota Bengkulu.

Namun saat diperjalanan tepatnya di Desa Bajak I, ban sebelah kiri mobil tersebut keluar dari badan jalan yang menyebabkan mobil keluar jalur dan MinyaKita terjatuh.

Wijayanto menegaskan bahwa dalam peristiwa kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa, namun sopir dan kernet mengalami luka ringan.

BACA JUGA:Kapolri Listyo Sigit Perintahkan Kapolda Bengkulu : Cepat Tuntaskan Kasus Penembakan Pimpinan Media Bengkulu

“Saya juga telah memerintahkan anggota Satlantas yang ada di lokasi kejadian untuk mengamankan barang bawaan mobil truk tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” sebutnya.

Atas kejadian tersebut, dirinya mengimbau agar seluruh pengguna jalan untuk menepikan kendaraannya jika merasa sudah kelelahan atau mengantuk. Sebab, jika dipaksakan untuk terus berkendara maka akan merugikan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

“Sangat berbahaya sekali jika mengendarai kendaraan dalam kondisi kelelahan dan mengantuk, jadi harus berhenti terlebih dahulu,” terang Wiyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: