Polri: 14 Orang Masih Hilang Akibat Kebakaran Depo Plumpang

Polri: 14 Orang Masih Hilang Akibat Kebakaran Depo Plumpang

Anjing Pelacak Tim Samapta Polda Metro Jaya Mencari Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengaku saat ini hanya mendapat 14 laporan orang hilang terkait kebakaran depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara. 

DVI Commander Kombes Drg. Ahmad Fauzi menjelaskan jika 14 orang tersebut belum tentu ditemukan dalam keadaan meninggal. 

Sehingga, pihaknya akan mencocokkan kembali dengan data antemortem yang dimiliki. 

"Jadi kita hanya menerima laporan 14 orang hilang. Jadi nanti ketika data 14 orang hilang itu cocok dengan data post mortem yang kita periksa, baru kita nyatakan 14 orang itu adalah orang yang meninggal dunia," kata Fauzi dalam keterangannya, Senin, 6 Maret 2023.

BACA JUGA:Jokowi 'Gigit Jari'! Tesla Buka Kantornya di Malaysia, Rocky Gerung: Indonesia Bakal Jadi Negara 'Berantakan' Makanya Gak Mau

Sementara itu, kata Fauzi, pihaknya akan mengembalikan jasad yang telah berhasil diidentifikasi. 

"Kemudian untuk data, mereka yang telah teridentifikasi, saat ini kita telah menghubungi keluarganya dan akan segera kita beri secepat mungkin," lanjutnya. 

Sebelumnya, im Inafis Polri kembali mengidentifikasi satu korban kebakaran depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara. Kali ini, korban yang berhasil teridentifikasi bernama Iriana.

BACA JUGA:Alasan Elon Musk Bangun Kantor Tesla di Malaysia Ketimbang di Indonesia Menurut Rocky Gerung

"Kami yakini bahwa jenazah yang berada pada label 016 itu teridentifikasi atas nama Iriana," kata Kepala Pusat Inafis Polri Brigjen Husdi Suryanto di RS Polri, Jakarta, Minggu, 5 Maret 2023.

Husdi mengatakan jenazah Iriana berhasil diidentifikasi melalui pemeriksaan sidik jari, gigi, dan rekam medis.

Lebih lanjut, Husdi mengatakan sidik jari diperiksa dari jempol kiri Iriana. Ia melanjutkan, perbandingan manual juga dilakukan ketika memeriksa sidik jari Iriana.

"Dari pencocokan data, diketahui identitas dari korban bernama Iriana. Korban merupakan warga Rawa Badak Selatan, usia 61 tahun, alamat Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja," ujar Husdi.

Dengan demikian, sejauh ini total tiga jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang telah teridentifikasi di RS Polri Kramat Jati. Tim forensik sebelumnya berhasil identifikasi dua jenazah pada Sabtu, 4 Maret 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: