Jepang Bangun Masjid Istiqlal, Diresmikan Langsung Oleh Wapres Ma'ruf Amin

Jepang Bangun Masjid Istiqlal, Diresmikan Langsung Oleh Wapres Ma'ruf Amin

Jepang Bangun Masjid Istiqlal, Diresmikan Langsung Oleh Wapres Ma'ruf Amin-Setwapres-

JEPANG, DISWAY.ID-- Dalam kunjungan kerjanya ke JEPANG, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meresmikan Masjid Istiqlal Osaka (MIO) yang dibangun oleh masyarakat Indonesia di Osaka, JEPANG pada Senin 6 Maret 2023 kemarin.

Nantinya MIO akan menjadi bangunan bersejarah yang dapat dipergunakan sebagai lokasi ibadah, kepentingan ekonomi, hingga pengembangan sosial-budaya di wilayah tersebut. 

BACA JUGA:Keputusan PN Jakpus Tidak Berpengaruh, Wapres Ma'ruf Amin : Persiapan Pemilu 2024 Tetap Berlanjut

“Fungsi masjid semakin berkembang di dunia modern ini. Saya mengharapkan masjid menjadi tempat pengembangan ekonomi dan keuangan syariah, baik dalam mengembangkan konsep maupun praktiknya,” ujar Wapres dalam keterangan resminya.

Pada kesempatan tersebut Wapres pun menyambut baik rencana Pengurus MIO yang akan membangun madrasah dan klinik, selain menjadikan MIO sebagai pusat dakwah di Jepang. 

BACA JUGA:Masjid Raya Syekh Zayed Solo Resmi Digunakan Untuk Umum, Wapres dan Ganjar Subuh Berjamaah

Sehingga nantinya MIO tidak hanya megah secara fisik, tetapi turut menjadi pusat kemajuan peradaban Islam.

“Saya juga harapkan MIO dapat menjadi etalase citra dan wajah Islam yang sebenarnya, yang menyejukkan, toleran, maju dan damai,” harapnya.

Kemudian pada kesempatan ini, Wapres juga berpesan kepada segenap pengurus dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) MIO untuk terus menjaga kebersihan dan keindahan masjid kebanggaan bangsa Indonesia di Jepang ini.

BACA JUGA:Wapres Ma'ruf Amin Ikut Soroti Kasus Mario Dandy, Dukung Menkeu Tindak Tegas Oknum Pejabat Pamer Gaya Hidup Mewah

“Saya titip pesan kepada seluruh DKM MIO dan badan pengelola agar menjaga Masjid Istiqlal ini, dikelola secara profesional, sehingga tetap indah, bersih, dan makmur demi kepentingan peribadatan dan kesejahteraan umat,” ungkapnya.

Terakhir, Wapres mengapresiasi dukungan yang diberikan Pemerintah Jepang, khususnya Pemerintah Kota Osaka dalam pembangunan masjid yang dapat menampung hingga 1500 jamaah ini.

“Saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Jepang, khususnya Gubernur Osaka, yang telah memberikan dukungan atas pendirian masjid ini,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: