Beredar Pengajuan Paten TVS Ronin, Segera Meluncur di Indonesia? Begini Jawaban TVS!

Beredar Pengajuan Paten TVS Ronin, Segera Meluncur di Indonesia? Begini Jawaban TVS!

TVS Ronin 225 saat ini sudah diluncurkan di India-TVS-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Rencana TVS Motor Company Indonesia (TMCI) untuk mendatangkan model Motor sport terbarunya ke Indonesia, yaitu TVS Ronin 225 semakin dekat.

Saat ini beredar kabar tangkapan layar pengajuan paten TVS Ronin oleh TVS Indonesia ke pihak Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia.

BACA JUGA:Dealer TVS Semarang Resmi Dibuka, Ada Promo Cash Back Hingga Puluhan Juta

Menanggapi kabar tersebut, tim Disway.id coba mengkonfirmasi langsung ke Deputy General Manager Marketing & Dealer Development PT TVS Motor Company Indonesia, Rizal Tandju lewat pesan singkat.

“Informasi itu sumbernya bukan dari kami, jadi saya tidak bisa komentar ya,” buka Rizal kepada Disway.id, Rabu 8 Maret 2023.

“Masih dalam planning (peluncurnan TVS Ronin di Indonesia),” ujar “Belum bisa saya pastikan juga (waktu peluncuran), tapi yang jelas diplanning di 2023 ini,” tambahnya.

BACA JUGA:Wuih! TVS Motor Company Kolaborasi dengan ION Untuk Kembangkan Motor Listrik M1-S dan Model EV Lainnya

Dari data permohonan paten TVS Ronin yang beredar, terlihat gambar unit TVS Ronin dari berbagai sisi dan tampilannya menggunakan sare guard di bagian kiri belakang seperti ciri khas motor India.

Rizal pun mengungkapkan pihaknya masih melakukan studi, apakah TVS Ronin yang akan hadir di Indonesia dengan spesifikasi khusus, sehingga berbeda  dengan yang ada di India.

“Masih under study oleh engineer kami. Jadi sama juga maaf belum bisa dipastikan,” jelasnya.

BACA JUGA:Berkontribusi Terhadap Pembangunan di Karawang, TVS Raih Penghargaan TJSLP 2022

Sebagai informasi, setelah mendaftarkan paten, tentunya proses CKD untuk TVS Ronin masih membutuhkan waktu yang cukup panjang, karena butuh komponen lokal yang harus dipakai, serta proses uji tipe lagi.

Motor ini diluncurkan pada bulan Juli 2022 lalu, jadi diperkirakan Butuh waktu 6 sampai 12 Bulan setelah dirilis di India.

Sementara itu, TVS Ronin merupakan motor naked sport bergaya retro yang dibekali dengan mesin 225 cc satu silinder SOHC, berpendingin udara  yang dapat  menghasilkan tenaga maksimum sampai 20,24 HP dan torsi maksimum 19,93 Nm. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: