Menko Airlangga Hartarto Buka GJAW 2023, Optimis Dihadiri 53 Ribu Pengunjung

Menko Airlangga Hartarto Buka GJAW 2023, Optimis Dihadiri 53 Ribu Pengunjung

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto membuka pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023-Disway.id - Aulia Nur Arhamni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto membuka pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023.

Menko Airlangga Hartarto berharap agar pameran otomotif ini bisa menguatkan ekonomi di Indonesia.

Dalam sambutannya, Menko Airlangga juga menyebut pertumbuhan Industri otomotif Indonesia cukup positif pada awal tahun 2023.

Ia yakin GJAW 2023 ini bisa tembus target transaksi Rp 2,3 triliun dan dihadiri 53 ribu pengunjung.

BACA JUGA:GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023: Deretan Merek Otomotif Makin Lengkap dengan Sajian Ragam Produk Lifestyle

"Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Gaikindo danjajaran panitia, saya berharap pameran ini bisa berjalan dengan lancar," ujar Airlangga saat membuka GJAW 2023 di JCC Senayan, Jumat 10 Maret 2023. 

Tahun ini GJAW juga menghadirkan merek kendaraan yang lebih lengkap dengan kembalinya merek-merek kendaraan premium.

Tidak hanya pameran otomotif, gelaran GJAW 2023 juga akan berkolaborasi dengan Lifestyle.

Adapun line-up yang akan dihadirkan GJAW diantaranya BMW M, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Serta merek-merek dari industri pendukung otomotif lainnya juga akan membawa produk unggulan dengan penawaran menarik.  

BACA JUGA:Banyak Berkontribusi, Presiden Jokowi Dinobatkan Jadi Bapak Otomotif Indonesia

Sebelumnya, Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengungkapkan penjualan kendaraan diawal tahun ini sangat baik dan dengan kehadiran APM anggota GAIKINDO pada momentum GJAW 2023, GAIKINDO berharap capaian tersebut akan tetap terjaga.

“Kami memandang tahun 2023 sebagai tahun yang sangat positif, Kita akan kembali menorehkan angka-angka yang baik tahun ini, terlihat pada pameran kali ini jumlah peserta yang ikut terus bertambah mencapai lebih dari 60 merek peserta,” tutur Nangoi. 

BACA JUGA:Jokowi Ajak Industri Otomotif Beralih ke Kendaraan Listrik, 'Tenang, Kementerian Keuangan Sedang Kalkulasi Insentifnya'

Dengan kenaikan angka partisipasi yang sangat signifikan, GAIKINDO percaya GJAW sudah menjadi salah satu ajang penting sebagai pembuka kegiatan industri otomotif ditahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: