Banyak Berkontribusi, Presiden Jokowi Dinobatkan Jadi Bapak Otomotif Indonesia

Banyak Berkontribusi, Presiden Jokowi Dinobatkan Jadi Bapak Otomotif Indonesia

Presiden Jokowi sedang berbincang dengan Marc Marquez-twitter @yuliitasaarii__-

JAKARTA,DISWAY.ID-- Ikatan Motor Indonesia (IMI) menobatkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) sebagai Bapak Otomotif Indonesia, Sabtu 18 Februari 2023.

Penghargaan tersebut diberikan kepada presiden sebagai bentuk apresiasi atas segala perhatian dan dukungan penuh pada kemajuan dunia otomotif Indonesia.

BACA JUGA:Intip Kemeriahan IIMS 2023 Hadirkan Oto-tainment, Kompilasi Pameran Otomotif dan Entertainment

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang Soesatyo mengatakan ini sebagai bentuk penghargaan dari IMI kepada beiau yang telah memajukan otomotif dengan mendorong event-event penting seperti Moto GP Mandalika, Formula E, dan event-event balap dunia lainnya.

“Beliau pantas sebagai barak otomotif Indonesia karena jasa dan kontribusinya mengembangkan dunia otomotif di Indonesia,” ujar Bamsoet pada malam penganugerahan IMI Awards, Sabtu 18 Februari 2023 di Jakarta.

Bambang Soesatyo melanjutkan, banyak event otomotif yang diselenggarakan di Indonesia, dan ini sebagai ajang promosi mengnat Indonesia di mata dunia International.

BACA JUGA:Gairahkan Industri Otomotif, Danamon Bersama Adira Finance dan MUFG Jadi Solusi Finansial di IIMS 2023

“Setidaknya ada delapan ajang bergengsi yang berkaitan dengan otomotif di Indonesia pada masa pemerintahan beliau di antaranya World Superbike (WSBK), MotoGP, MiniGP, MXGP, Formula-E, Rally Internasional,  hingga F1 Powerboat Seri Dunia 2023 di Danau Toba dan tahun depan Leman's Asia Series dan Formula-1 di Indonesia,” jelasnya.

Lewat berbagai ajang tersebut, lanjut Bambang Soesatyo, promos pariwisata Indonesia mendunia, membangkitkan sektor UMKM, restoran, hotel dan hunian rakyat (home stay) melalui gagasan spektakulernya membangun Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok NTB. 

Bagi pihak IMI, ini adalah prestasi presiden semenjak beliau menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia.

BACA JUGA:Jokowi Ajak Industri Otomotif Beralih ke Kendaraan Listrik, 'Tenang, Kementerian Keuangan Sedang Kalkulasi Insentifnya'

Sebelum IMI memilih Presiden sebagai Bapak otomotif Indonesia, kata Bambang Soesatyo telah berdiskusi dengan IMI Daerah maupun instasi dalam bidang otomotif mngenai penganugerahkan tersebut.

“IMI bersama insan otomotif Indonesia akan memberikan penghargaan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sebagai Bapak Otomotif Indonesia diputuskan melalui Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Motor Indonesia (IMI) tahun 2023 yang diikuti 34 ketua IMI dari seluruh Indonesia,”tuturnya.

Apa yang dilakukan Presiden, menurut IMI  sangat mendorong dunia otomotif semakin bergairah dan menarik perhatian dunia, dan berhasil mengerahkan sektor otomotif untuk menumbuhkan perekonomian Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: