Cucu Pendiri Israel Desak Jokowi Tolak Timnas Israel Tampil di Piala Dunia U20, Miko Peled: Tidak Ada Toleransi untuk Israel dan Zionisme!

Cucu Pendiri Israel Desak Jokowi Tolak Timnas Israel Tampil di Piala Dunia U20, Miko Peled: Tidak Ada Toleransi untuk Israel dan Zionisme!

Cucu pendiri Israle, Miko Peled mendesak Presiden Jokowi agar menolak timnas Israel tampil di Piala Dunia U20 2023 di Indonesia-Foto/Tangkapan Layar/Instagram/@mikopeled-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Kelolosan Israel ke babak penyisihan grup Piala Dunia U20 2023 Indonesia menjadi polemik di tengah publik.

Bukan hanya di dalam negeri, bahkan dari Miko Peled cucu dari Avraham Katsnelson yang ikut menandatangani deklarasi kemerdekaan pendirian negara Israel.

Miko Peled yang dikenal sebagai pengarang buku ‘The General’s Son: The Journey of an Israeli in Palestine’ meminta kepada pemerintah Indonesia, khususnya kepada Presiden Joko Widodo agar Timnas Israel tidak diizinkan masuk ke Indonesia atau tidak diikutsertakan dalam Piala Dunia U20.

BACA JUGA:Rumput Stadion GBK Rusak, Erick Thohir: Tidak Boleh Lagi Ada Kegiatan di sini Jelang Piala Dunia U20

Melalui postingan akun instagran pribadinya @mikopeled, ia mengatakan;

"Tidak boleh menormalkan penindasan terhadap warga Palestina!

"Tolong Indonesia: katakan tidak pada sepak bola Israel di Piala Dunia U-20 di Indonesia musim semi ini! Sudah beberapa negara mayoritas Arab dan Muslim membuka diri terhadap Israel. Ini adalah fenomena yang sangat berbahaya. Ini memberi izin kepada Israel untuk menindas orang Palestina. Orang Palestina tidak dapat memenangkan ini sendirian: mereka membutuhkan dukungan kita!’

Kemudian dalam unggahan videonya, Miko Peled juga mengatakan tidak ada toleransi sama sekali untuk Israel dan Zionisme.

BACA JUGA:Pengamanan Piala Dunia U-20, Polri Siapkan 2.716 Personel

“Tidak ada toleransi sama sekali untuk Israel dan Zionisme. Tolong jangan izinkan Timnas Israel untuk masuk ke Indonesia dan bertanding. Saya memohon kepada Pak Presiden. Saya memohon kepada organisasi masyarakat, saya memohon kepada seluruh rakyat Indonesia," ujar Miko Peled dałam postingan videonya di Instagram, Selasa 14 Maret 2023.

Dalam video tersebut, Miko Peled melanjutkan, mengzinkan timnas Israel untuk bertanding dan masuk ke Indonesia, sama halnya membiarkan zionis Israel menindas rakyat Palestina.

"Itu berarti memberikan izin kepada Israel untuk terus membunuh dan menindas rakyat Palestina dan memberitahu kepada Israel bahwa mereka bisa lepas tangan dari hal itu. Dan bahkan sebuah negara muslim besar seperti Indonesia tidak bisa mengabaikan ini begitu saja," katanya.

Dia mengatakan bahwa Palestina tidak bisa sendiri memenangkan kemerdekaannya tanpa dukungan dari negara lain yang berdaulat.

BACA JUGA:Peringatan Erick Thohir Jelas: Rumput GBK Rusak, Dilarang Ada Event Jelang Piala Dunia U 20

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: