Tips Mudah Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Tips Mudah Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Jerawat di wajah.-Tangkapan layar-

MERAWAT wajah merupakan suatu keharusan bagi sebagian orang. Oleh karena itu menjaga wajah agar tetap bersih sangatlah perlu. Bagi para remaja, jerawat bisa dikatakan masalah yang sering sekali dihadapi. 

Kehadiran jerawat ini bisa dikarenakan banyak sekali faktor, seperti debu yang menempel pada wajah, penggunaan kosmetik yang secara berlebihan, pola hidup yang tidak sehat, sehingga menimbulkan jerawat atau faktor lainnya.

BACA JUGA:KUR BCA 2023 Dengan Plafon Hingga Rp 500 Juta Dibuka, Cek Syarat dan Cara Pengajuannya

Melansir dari www.labeerweek.com setidaknya ada beberapa cara yang bisa anda coba lakukan agar wajah kita terbebas dari jerawat.

Tips Menghilangkan Jerawat secara alami

Selain menggunakan beberapa produk yang ada sekarang ini seperti sabun untuk jerawat maupun kosmetik lainnya. Ternyata untuk bisa menghilangkan jerawat ini bisa menggunakan bahan-bahan alami. Apa sajakah itu, berikut ini selengkepnya.

Jerawat adalah masalah kulit yang sangat umum, dan ada beberapa cara alami yang dapat membantu mengurangi atau bahkan menghilangkan jerawat. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu coba:

Menggunakan Lidah Buaya

Cara menghilangkan jerawat yang pertama adalah menggunakan Lidah buaya. Tanaman satu ini dipercaya dapat menghilangkan memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan dan meredakan kulit yang teriritasi. Kamu dapat memotong lidah buaya dan mengoleskannya pada area yang terkena jerawat, biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air.

BACA JUGA:Cara Daftar KTP Digital dan Mendapatkan QR Code Aktivasi dari Disdukcapil

Menggunakan Teh Hijau

Kandungan yang terdapat pada teh hijau ini juga berguna sebagai anti-inflamasi dan juga anti-oksidan. Hal ini akan sangat berguna untuk mengurangi peradangan atau juga untuk meredakan iritasi yang terjadi pada kulit.

Adapun caranya ialah dengan merendam teh hijau pada air hangat dan kemudian anda bisa langsung tempelkan pada bagian wajah yang terkena jerawat tersebut.

Bisa dikatakan cara yang satu ini sangatlah praktis dan juga tidak ribet. Selain dari kedua cara diatas, anda juga dapat mempebanyak minum air putih, Ini berguna untuk membantu menghilangkan racun dalam tubuh dan mencegah agar jerawat tidak muncul kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: