4 Cara Presentasi yang Baik, Giring Audience Mengikuti Materi yang Dipaparkan

4 Cara Presentasi yang Baik, Giring Audience Mengikuti Materi yang Dipaparkan

Ada 4 cara presentasi yang baik yang dapat dilakukan di antaranya dengan membuat berbagai persiapan presentasi sehingga dapat menjalani presentasi dengan baik. -freepik-

Dengan demikian, saat memberikan presentasi kita juga harus memperhatikan audience dan untuk itu dapat melakukannya dengan sebuah interaksi.

Presentasi dua arah jauh lebih baik daripada presentasi satu arah, di mana dalam presentasi dua arah audience akan dilabatkan dan menjadi bagian dari presentasi yang kita sampaikan.

Jangan lupa untuk memperhatikan gestur saat menyampaikan presentasi, mulai kontak mata, postur dan gerakan tangan. 

Salah satu yang sangat penting adalah jangan lupa untuk rileks, hal ini dikarenakan dalam memberikan presentasi tak jarang membuat kita menjdi gugup.


Presentasi dua arah jauh lebih baik daripada presentasi satu arah, di mana dalam presentasi dua arah audience akan dilabatkan dan menjadi bagian dari presentasi yang kita sampaikan.-freepik-

Hal ini sering sekali terjadi apalagi saat menghadapi audience yang banya, orang atau kondisi yang penting.

Untuk membuat kita rileks dalam melakukan persentasi dapat dilakukan dengan cara menarik nafas pelan-pelan.

Hal ini juga dapat dilakukan dengan memberikan pertanyaan pada audience, di mana waktu tersebut dapat digunakan untuk break sesaat sebelum melanjutkan presentasi yang akan di paparkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: