4 Cara Presentasi yang Baik, Giring Audience Mengikuti Materi yang Dipaparkan

4 Cara Presentasi yang Baik, Giring Audience Mengikuti Materi yang Dipaparkan

Ada 4 cara presentasi yang baik yang dapat dilakukan di antaranya dengan membuat berbagai persiapan presentasi sehingga dapat menjalani presentasi dengan baik. -freepik-

JAKARTA, DISWAY.ID –  Presentasi sebuah materi didepan orang banyak atau audience terkadang menjadi sesuatau yang menggerikan, namun hal tersebut dapat diatasi dengan melakukan berbagai persiapan dengan cara presentasi yang baik.

Ada 4 cara presentasi yang baik yang dapat dilakukan di antaranya dengan membuat berbagai persiapan presentasi sehingga dapat menjalani presentasi dengan baik. 

Dalam melakukan persiapan persentasi dapat juga dengan melihat contoh presentasi yang baik, mulai dari cara pembukaan presentasi yang baik hingga isi dari presentasi itu sendiri.

BACA JUGA:Pembatasan Jam Operasional Tempat Hiburan Malam Selama Ramadhan 2023, Satpol PP: Sanksi Tegas Bagi yang Melanggar

BACA JUGA:Penelitian Terbaru: Kopi Bisa Pangkas Obesitas dan Risiko Diabetes Tipe 2

Agar dapat melakukan presentasi dengan baik terdapat 4 cara presentasi yang baik, di antaranya: 

1. Persiapkan Dengan Buat Bahan Presentasi dengan Menarik

Meskipun kita sudah menguasai materi dari presentasi cukup baik, namun tetap harus dikemas dengan menarik dengan cara mengoptimalkan disain dan penampilan materi presentasi.

Hal tersebat dapat dengan mengoptimalkan tampilannya, mulai dari isi tulisan yang tidak terlalu banyak, pemilihan warna yang tepat serta penggunaan grafik atau tabel serta ilustrasi sebagai penguat visual dari data yang dipresentasikan. 


Meskipun kita sudah menguasai materi dari presentasi cukup baik, namun tetap harus dikemas dengan menarik dengan cara mengoptimalkan disain dan penampilan materi presentasi.-freepik-

Jika terdapat pemaparan yang cukup panjang dapat dilakukan dengan mengubahnya dalam bentuk poin-poin sederhana. 

Dengan begitu, audience dapat dengan mudah menemukan hal-hal yang berguna bagi mereka dari alih-alih mencarinya dalam teks.

Tak hanya itu, pastikan juga menyesuaikan waktu presentasi yang disediakan sehingga dapat dengan efektif menyampaikan materi tanpa harus memotong atau menambahkan isi presentasi.

Selain mempersiapkan materi jangan lupa untuk mempersiapkan diri dengan benar-benar menguasai materi yang akan disampaikan.

BACA JUGA:Nasib Bidan Bohay Pasca Kades Disuntik Mati Mantri RSUD Banten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: