Indonesia dan Singapura Perkuat Kerjasama Pertahanan dan Ekstradisi Buronan

Indonesia dan Singapura Perkuat Kerjasama Pertahanan dan Ekstradisi Buronan

Sejumlah agenda pembicaraan dalam pertemuan tersebut di antaranya mengenai isu-isu bilateral -Dok kemenhan-

Presiden Jokowi juga menyampaikan beberapa harapan, di mana secara keseluruhan dalam pertemuan kali ini terdapat 20 letter of intent milik swasta Singapura untuk investasi di IKN Nusantara.

BACA JUGA:Jokowi Senang Masyarakat Melayu-Banjar Dukung Pembangunan IKN

Kemudian sembilan MoU B to B di bidang healthcare dan digital dan tujuh MoU G to G, antara lain di bidang energi, kesehatan serta digital.

“PM Lee dan saya juga bertukar pandangan mengenai beberapa isu kawasan, khususnya Keketuaan Indonesia di ASEAN. Saya menyampaikan penghargaan atas dukungan Singapura terhadap Keketuaan Indonesia di ASEAN dan prioritas Keketuaan Indonesia di ASEAN adalah menjadikan ASEAN tetap penting dan relevan bagi rakyatnya dan bagi dunia,” tukas Jokowi.

BACA JUGA:Kampus Dengan Jurusan Arsitektur Terbaik di Indonesia

Selain Menhan Prabowo Subianto, turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja ke Singapura, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Suswantono, dan Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: