Kampus Dengan Jurusan Arsitektur Terbaik di Indonesia

Kampus Dengan Jurusan Arsitektur Terbaik di Indonesia

Banyak jurusan arsitektur terbaik di Indonesia yang terdapat di berbagai universitas. -freepik-

JAKARTA, DISWAY.ID –  Tak hanya memperlajari tentang perancangan bangunan, namun arsitektur juga berkembang pada perancangan lingkungan binaan seperti ruang terbuka, lansekap, bahkan perancangan fisik kota.

Tentunya untuk mempelajarinya di telah banyak jurusan arsitektur terbaik di Indonesia yang terdapat di berbagai universitas.

Meskipun arsitektur termasuk ke dalam disiplin teknik, namun dalam arsitektur tidak selalu mempelajari aspek keteknikan dari bangunan, namun juga mempelajari aspek seni serta estetika dari bangunan tersebut.

Disiplin ilmu arsitektur ini sendiri telah berkembang di Tanah Air sejak zaman kolonial Belanda, bahkan saa ini terdapat jurusan arsitektur terbaik di Indonesia di kampus dengan jurusan arsitektur terbaik di Indonesia.

BACA JUGA:Mario Dandy Dipolisikan Amanda, Kuasa Hukum: Apanya yang Dicemari

BACA JUGA:Tim Densus 88 Amankan 5 Teroris Jaringan JI di Sulawesi Selatan

Berbagai lulusan jurusan arsitektur telah diakui di Indonesia banyak dibutuhkan oleh berbagai bidang, seperti pemerintah, BUMN, atau swasta. 

Saat ini berbagai universitas yang ada jurusan arsitektur di Indonesia di mana banyak juga lulusan jurusan arsitektur tersebut yang bekerja merancang bangunan secara pribadi atau membuka biro arsitektur sendiri.

Dalam mengakomodir kebutuhan arsitektur tersebut, berbagai universitas terbaik di Indonesia telah diakui oleh berbagai akreditor secara lokal maupun internasional.


Tak hanya memperlajari tentang perancangan bangunan, namun arsitektur juga berkembang pada perancangan lingkungan binaan seperti ruang terbuka, lansekap, bahkan perancangan fisik kota.-freepik-

Dengan banyaknya universitas swasta jurusan arsitektur terbaik di Indonesia dan universitas negeri jurusan arsitektur terbaik di Indonesia sehingga kita dapat mendalami serta mempelajari arsitektur.

Biaya kuliah jurusan arsitektur juga tergolong cukup terjangkau muali dari Rp 500 ribu hingga Rp 12 juta persemester tergantung universitas dan jurusan arsitekturnya.

Meskipun demikian gaji arsitektur yang ditawarkan sangat menggiurkan mulai dari puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Adapun jurusan mata kuliah arsitektur antara lain, Perancangan Arsitektur,Prinsip Struktur

BACA JUGA:Nasib Bidan Bohay Pasca Kades Disuntik Mati Mantri RSUD Banten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: