Tim Densus 88 Amankan 5 Teroris Jaringan JI di Sulawesi Selatan

Tim Densus 88 Amankan 5 Teroris Jaringan JI di Sulawesi Selatan

Ilustrasi Densus 88 Anti Teror Polri-tangkapan layar twitter@humaspolsulteng-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri menangkap lima orang tersangka terorisme di Sulawesi Selatan pada Kamis, 16 Maret 2023.

"Densus 88 AT Polri telah melakukan tindakan Gakkum, penangkapan lima tersangka teroris di provinsi Sulawesi Tengah pada hari Kamis 16 Maret 2023," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Div Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Jumat, 17 Maret 2023.

Jenderal bintang satu itu mengungkapkan kelima teroris tersebut terafiliasi dengan jaringan Jamaah Islamiyah (JI). 

"Tersangka yg diamankan adalah ZA, KB, AF, MA dan RAM," ujarnya. 

BACA JUGA:Gianni Infantino Kembali Jabat Presiden FIFA, Erick Thohir: PSSI Memberikan Kepercayaan Sepenuhnya!

BACA JUGA:Pembatasan Jam Operasional Tempat Hiburan Malam Selama Ramadhan 2023, Satpol PP: Sanksi Tegas Bagi yang Melanggar

Kendati demikian, ia belum bisa menjelaskan terkait peran dari kelima tersangka teroris tersebut lantaran masih dilakukan pemeriksaan yang mendalam. Begitupun barang apa saja yang disita penyidik Densus 88.

Sebelumnya beberapa waktu lalu Densus 88 juga telah meringkus terduga teroris cabang Sumatera Selatan (Sumsel) ditangkap. 

Kabagrenmin Densus 88 Anti-teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar mengatakan keenam tersangka itu berinisial J, IR, LS, AF, AS dan A alias B. 

BACA JUGA:Tulah 6/13 Dirilis HERS Productions dan MAXstream Telkomsel

BACA JUGA:Penelitian Terbaru: Kopi Bisa Pangkas Obesitas dan Risiko Diabetes Tipe 2

Aswin mengatakan keenam tersangka teroris itu ditangkap di wilayah berbeda, mulai dari Jakarta, Cirebon, Lampung hingga Palembang.

"Semuanya (jaringan Jamaah Islamiyah) Sumatera Selatan," ucap Aswin dalam keterangannya, Rabu, 8 Februari 2023.

Sebelumnya, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri menangkap seorang terduga teroris berinisial AF (33) alias B yang ditangkap di Lampung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: