Gianni Infantino Kembali Jabat Presiden FIFA, Erick Thohir: PSSI Memberikan Kepercayaan Sepenuhnya!

Gianni Infantino Kembali Jabat Presiden FIFA, Erick Thohir: PSSI Memberikan Kepercayaan Sepenuhnya!

Terpilihnya kembali Gianni Infantino sebagai Presiden FIFA setelah diadakannya kongres FIFA ke-73 yang dilaksanakan di Kigali, Rwanda pada Kamis, 16 Maret 2023.-PSSI-Dok: PSSI

JAKARTA, DISWAY.ID - Gianni Infantino terpilih kembali sebagai Presiden FIFA untuk 2023 - 2027.

Terpilihnya kembali Gianni Infantino sebagai Presiden FIFA setelah diadakannya kongres FIFA ke-73 yang dilaksanakan di Kigali, Rwanda pada Kamis, 16 Maret 2023.

Dalam pemilihan tersebut juga dihadiri oleh seluruh perwakilan anggota asosiasi FIFA sebanyak 211, termasuk Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha, dan anggota Exco, Vivin Sungkono.

BACA JUGA:4 Cara Presentasi yang Baik, Giring Audience Mengikuti Materi yang Dipaparkan

BACA JUGA:Nasib Bidan Bohay Pasca Kades Disuntik Mati Mantri RSUD Banten

Gianni Infantinoyang berasal dari Swiss itu terpilih kembali untuk yang kedua kali sebagai Presiden FIFA untuk periode kedua yakni dari 2023-2027. 

Diketahui, kongres FIFA itu juga menjadi istimewa karena untuk pertama kalinya digelar di benua Afrika.

Gianni Infantino mengatakan, terpilihnya menjadi Presiden FIFA yang kali kedua sebagai bentuk kehormatan dirinya masih dipercayai untuk mengurusi Badan Sepak Bola Dunia.

BACA JUGA:Pembatasan Jam Operasional Tempat Hiburan Malam Selama Ramadhan 2023, Satpol PP: Sanksi Tegas Bagi yang Melanggar

BACA JUGA:Partai Bulan Bintang Tunggu Sikap PDIP Dalam Penentuan Koalisi, Yusril Ihza Mahendra: Situasi Politik Masih Cair

“Sebuah kehormatan dan hal yang istimewa bisa terpilih lagi menjadi Presiden FIFA, dan tidak lupa diikuti dengan tanggung jawab yang besar,” kata Gianni Infantino dilansir di laman resmi PSSI dikutip, Jumat 17 Maret 2023.

Menurutnya, sebagai Presiden FIFA memiliki tanggung jawab yang besar. Ia tersentuh atas dukungan yang telah diberikan oleh anggota FIFA.

Ia berjanji akan berkerja secara maksimal untuk melayani 211 anggota asosiasi FIFA.

“Saya tersentuh atas dukungan yang semua anggota berikan dan saya berjanji akan terus melayani FIFA, melayani sepakbola di seluruh dunia dan utamanya melayani 211 anggota asosiasi,” ujar Gianni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: