Partai Bulan Bintang Tunggu Sikap PDIP Dalam Penentuan Koalisi, Yusril Ihza Mahendra: Situasi Politik Masih Cair

Partai Bulan Bintang Tunggu Sikap PDIP Dalam Penentuan Koalisi, Yusril Ihza Mahendra: Situasi Politik Masih Cair

Pakar Hukum Tata Negara, Yusril Ihza Mahendra-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra menyebutkan partai yang dipimpinnya ini masih belum menentukan arah politik untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Bahkan, hingga saat ini PBB masih belum juga memutuskan dengan siapa mereka akan berkoalisi mengingat situasi politik saat ini masih cair. 

"Saya kira partai-partai lain masih cair, masih bisa membentuk atau mengikuti koalisi yang terbentuk lebih dulu atau bahkan mungkin memunculkan koalisi yang baru," ujar Yusril Ihza Mahendra saat mengunjungi Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis, 16 Maret 2023.

BACA JUGA:Tulah 6/13 Dirilis HERS Productions dan MAXstream Telkomsel

BACA JUGA:Fakta Persidangan Teddy Minahasa Terbaru: Beri Perintah AKBP Dody Cuma 'Ngetes', Typo Soal Perintah Sabu Diganti Tawas

Diketahui sebelumnya, Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar sempat mengatakan bahwa Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) masih membuka kesempatan bagi partai politik yang ingin bergabung. 

Kata itu juga disampaikan langsung olehnya dihadapan Yusril Ihza Mahendra yang saat itu dia bersama dengan rombongan PBB tengah berkunjung ke kantor PKB. 

Namun, Yusril mengatakan bahwa dirinya seperti masih menunggu kabar partai politik lain, yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk membentuk koalisi baru. 

BACA JUGA:Pesan Heru Budi ke Satpol PP Jelang Pemilu 2024: Bersinergi Dengan TNI dan Polri Jaga Kewibawaan DKI Jakarta

BACA JUGA:Jokowi Singgung Impor Seragam, Polri Gunakan 80 Persen Produk Lokal

"Tadi saya katakan beberapa hari yang lalu bahwa koalisi ini benar-benar akan terbentuk apabila PDIP sudah bersikap oleh karena kita tahu PDIP itu yang memegang suara terbanyak di DPR kita sekarang," jelas Yusril. 

"PDIP juga sedang memerintah sekarang, oleh karena itu keputusan dari PDIP itu akan mendorong terbentuknya koalisi yang lain," tambahnya. 

Sebagaimana diketahui, Yusril Ihza Mahendra bersama dengan rombongan PBB lainnya mengunjungi Kantor PKB dalam rangka mempererat tali silaturrahmi antara PBB dan PKB. 

Tentu saja kedatangan rombongan PBB ini disambut langsung oleh Cak Imin dan kader PKB lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: