Jenis Tanaman Hias Akar, Begini Cara Perawatannya

Jenis Tanaman Hias Akar, Begini Cara Perawatannya

Berbagai tanaman dapat dijadikan sebagai hiasan yang menambah nilai estetika serta mempercantik rumah, salah satunya adalah tanaman hias akar.-freepik-

JAKARTA, DISWAY.ID – Berbagai tanaman dapat dijadikan sebagai hiasan yang menambah nilai estetika serta mempercantik rumah, salah satunya adalah tanaman hias akar.

Pengertian tanaman hias akar adalah tanaman yang mempunyai akar diatas tanah yang menyebar, di mana akar ini merupakan pembesaran akar yang biasanya berada di dalam tanah dan untuk mendapatkan akar seperti ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Tamanan hias akar merupakan tanaman yang memiliki segi keindahan serta keunikan pada akarnya yang dipadukan dengan batang dan daun yang tertata dengan baik.

Untuk mendapatkan keunikan pada tanaman hias akar ini bisa dilakukan dengan cara menata akar dan memadukan dengan batang serta daun yang ada sehingga mempunyai nilai ekstetika yang lebih baik.

BACA JUGA:Semua Pelaku Pencurian Nasabah Bank Residivis

BACA JUGA:Jam Macet Jakarta Berubah Saat Ramadhan, Kepolisian Ungkap Alasannya

Salah satu cara untuk bisa meninjolkan akar dari tanaman hias akar adalah dengan cara menggunakan pot datar sebagai wadah media tanamnya.

Selain itu dalam menanmnya, dapat juga dengan cara membelah bagian pangkal akar tanaman hias untuk memberikan tampilan yang lebih menarik.

Adapun beberapa jenis tanaman hias akar yang dapat digunakan sebagai hiasan di rumah antara lain tanaman yang termasuk kelompok Ficus benjamina, Ficus elastica, Canarium spp dan lain-lain.


Tanaman hias akar biasanya dibentuk menjadi tanaman bonsai, hal tersebut dikarenakan dapat meningkatkan nilai estetika.-freepik-

Untuk cara mendapatkan tanaman hias akar ini dapat melalui teknik bonsai atau teknik membuat tanaman versi kerdil.

Kita sebutkan 5 contoh tanaman hias akar yang dapat menjadi hiasan di rumah, mulai dari bonsai Beringin, Adenium, Karet Kebo, Bougenville dan Azalea.

Berbagai jenis tanaman hias akar, mulai dari tanaman hias batang, tanaman hias akar serabut, tanaman hias akar gantung hingga tanaman hias akar seribu.

Sebenarnya tidak ada yang spesial dalam memelihara tanaman hias akar tersebut karena pemeliharaannya sangatlah mudah dan sama dengan tanaman lainnya.

BACA JUGA:Catat 5 Cara Menanam Cabai di Polybag, Apa Keuntungannya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait