Komisi X dan Komisi III DPR RI menyetujui Naturalisasi Justin Hubner, Ivar Jenner, Rafael Struick

Komisi X dan Komisi III DPR RI menyetujui Naturalisasi Justin Hubner, Ivar Jenner, Rafael Struick

Komisi X dan Komisi III DPR RI menyetujui Naturalisasi Justin Hubner, Ivar Jenner, Rafael Struick-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sah! Komisi X dan Komisi III DPR RI menyetujui naturalisasi terhadap Justin Quincy Hubner, Ivar Jenner, Rafael William Struick atlet, pada Senin 20 Maret 2023 kemarin.

Ketiga pemain sapak bola asal belanda ini yang dipersiapkan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20 di ajang Piala Dunia U-20 di Indonesia yang digelar pada tanggal  20 Mei hingga 11 Juni 2023.

BACA JUGA:Air Mata Lina Mukherjee Jatuh Saat Ditegur Warga Bali dan Lombok: Janganlah Makan Babi Lagi..

Pemberian keputusan naturalisasi dibacakan setelah masing-masing fraksi menyampaikan pandangannya terhadap ketiga pemain tersebut.

Sebelumnya PSSI mengajukan ketiga pemain tersebut kepada mantan Menpora Zainudin Amali untuk memperkuat skuad muda Garuda untuk menghadapi ajang bergengsi Piala Dunia U-20.

Bahkan, Presiden Jokowi telah menyetujui naturalisasi tiga pemain keturunan dari Belanda untuk yang diproyeksikan untuk membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

BACA JUGA:Kondisi Kesehatan David Setelah Siuman, Jonathan : Ada Trauma, Sistem Syarafnya Berpotensi Rusak Permanen

Setelah menerima lampu hijau dari Presiden, proses naturalisasi ketiganya untuk Timnas Indonesia U-20 akan memasuki tahapan Sidang Paripurna oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

"Pak Presiden sudah menandatangani. Saya sudah terima dan masih harus menunggu sidang paripurna DPR karena DPR masih reses," ujar Amali.

Hingga akhirnya, semua fraksi Komisi III dan X DPR RI menyetujui untuk merekomendasi kewarganegaraan kepada tiga calon pemain sepakbola naturalisasi, yaitu Justin Quincy Hubner, Ivar Jenner dan Rafael William Struick.

BACA JUGA:BMW Astra Serah Terima 17 unit BMW iX Pertama di Indonesia

Justin Hubner

Justin Hubner lahir dan tumbuh di Belanda, pada tanggal 14 September 2003. 

Iamemiliki darah asli Indonesia dari sang ayah yang lahir di Jakarta, sementara ibunya merupakan warga negara Belanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: