Polda Metro Jaya Prediksi Ada Pergeseran Jam Kemacetan Selama Ramadan

Polda Metro Jaya Prediksi Ada Pergeseran Jam Kemacetan Selama Ramadan

Kemacetan di Jakarta Kembali Meningkat-ilustrasi-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID-Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memprediksi adanya pergeseran jam kemacetan di Jakarta saat bulan Ramadan.

"Ya mungkin nanti perubahan hanya bergeser waktunya aja," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada wartawan, Rabu, 22 Maret 2023.

Latif mengatakan, kemacetan akan terjadi pada sore hari. Namun, kata Latif, kemacetan tersebut hanya terjadi pada pekan pertama puasa. 

BACA JUGA:8000 Kendaraan Tinggalkan Jakarta via Tol Cikampek saat Libur Nyepi dan Cuti Bersama

BACA JUGA:Bacaan Niat Puasa Ramadan Lengkap Beserta Artinya

"Tapi awal awal aja kayaknya. setelah itu biasa kembali. bergeser aja waktunya," ujar dia.

Latif memprediksi kemacetan terjadi pada pukul 15.00 WIB sampai 16.00 WIB. Sebab, seluruh masyarakat berondong-bondong untuk pulang agar bisa menikmati buka puasa bersama keluarga.

"Kemungkinan kan orang mengejar berbuka puasa, jam 3 jam 4 sudah mulai gitu," ujar dia.

Diketahui, Ditlantas Polda Metro Jaya telah memetakan sejumlah titik rawan macet selama Ramadan. Salah satunya di pusat kuliner.

BACA JUGA:Jam Macet Jakarta Berubah Saat Ramadhan, Kepolisian Ungkap Alasannya

Eks Dirlantas Polda Jawa Timur itu mengungkapkan ia juga akan menurunkan sejumlah aparat kepolisian untuk menjaga tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kemacetan. Pastinya, kata dia, akan ada pengamanan demi kelancaran arus lalu lintas.

"Kalau penjagaan tetap sesuai dengan ploting yang sudah ada, tempat tempat itu pasti kita ploting keamanan, untuk kelancaran. kita kan utamanya keamanan dan kelancaran lalu lintas," tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: